UAS Dipanggil Polisi Terkait Bentrok Pulau Rempang, Polda Kepri: Hoax

  • Arry
  • 18 Sep 2023 12:58
Ustaz Abdul Somad(@ustadzabdulsomad_official/instagram)

Beredar kabar Ustaz Abdul Somad dipanggil Polda Kepulauan Riau terkait bentrokan di Pulau Rempang, Batam. Kabar tersebut dipastikan tidak benar alias hoax.

Hal tersebut dipastikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Zahwani Pandra Arsyad. Menurutnya, isu pemanggilan adalah hal yang tidak benar.

"Beredarnya berita di media massa yang menyebarkan informasi tentang Ustadz Abdul Somad dipanggil polisi pasca bentrok di Rempang, adalah hoax atau tidak benar," kata Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Senin, 18 September 2023.

Zahwani pun menegaskan, Polda Riau kini tengah mengejar pelaku yang menyebarkan berita bohong soal pemanggilan UAS tersebut.

Baca juga
Mahfud MD Sebut Tak Ada Penggusuran di Pulau Rempang, Ini Pemilik Hak Tanah Rempang

"Langkah kami selanjutnya adalah dari Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Kepri, kemudian didukung dengan seluruh tim kekuatan multimedia Polri, akan melakukan pencarian pelaku," katanya.

Zahwani meminta pihak yang mengedarkan informasi pemanggilan Ustaz Abdul Somad harus bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Pihak yang mengunggah, mengedarkan informasi palsu tersebut, harus bertanggung jawab atas perbuatannya," kata Pandra.

Baca juga
Bentrok di Pulau Rempang Batam Hingga Gas Air Mata Masuk Sekolah, Ini Permasalahannya

"Saya minta ke seluruh masyarakat yang menerima atau mendapatkan berita bohong itu, jangan disebarkan. Karena, sistem keamanan Polri sudah berjalan," jelasnya.

Zahwani juga meminta seluruh masyarakat tidak terpancing berita yang belum tentu benar.

"Hindari konflik dan provokasi yang dapat merusak persatuan dan keamanan, serta jangan ragu untuk melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat mengancam Kamtibmas," ujar Pandra.

Artikel lainnya: Hasil Hong Kong Open 2023: Jojo dan Apri-Siti Fadia Juara, Leo-Daniel Runner Up

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait