Mentan Syahrul Yasin Limpo Menghilang!

  • Arry
  • 3 Okt 2023 17:17
Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian yang juga politisi Partai Nasdem(bpmi setpres/setkab.go.id)

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghilang. Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, menyatakan kehilangan kontak dengan politisi Partai Nasdem.

"Betul. Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak menteri sampai hari ini," ujar Harvick di Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2023.

Syahrul Yasin Limpo diketahui berada di Roma untuk mengikuti forum Global Conference on Sustainable Livestock Transformation yang diadakan oleh FAO (Food and Agriculture Organization/Organisasi Pangan dan Pertanian).

Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram miliknya.

Baca juga
KPK Sebut Ada Upaya Pemusnahan Bukti Korupsi di Kantor Mentan Syahrul Yasin Limpo

"Dalam pertemuan ini, saya mengajak seluruh negara untuk memperkuat kerja sama dalam mengatasi berbagai masalah di bidang pangan. Sebab, ini sektor strategis yang bisa berdampak luas," tulisnya di akun @syasinlimpo pada Selasa, 26 September.

Hingga 27 September, SYL masih mengunggah foto kehadirannya di forum yang diinisiasi FAO. Bahkan pada 28 September, Syahrul mengunggah kegiatan pembelajaran smartfarming di Almeira Spanyol.

Harvick menjelaskan, keberadaan SYL terakhir kali diketahui berada di Spanyol bersama rombongan dari Kementan. Namun, rombongan kemudian terpisah.

"Eselon I ada yang ikut tiga orang, juga ada eselon II yang ikut kunjungan kerja Pak Menteri, dan ada beberapa staf," tutur Harvick.

Baca juga
Eks Jubir KPK Febri Diansyah Buka Suara Soal Tuduhan Merusak Dokumen Korupsi Kementan

"Kembali ke Tanah Air-nya ini memang masing-masing karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah," kata dia.

Apakah Syahrul Yasin Limpo kabur?

"Wah insya Allah sih enggak ya. Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insya Allah," ujarnya.

"Ini belun tahu kita ini posisi akhirnya. Belum. Belum ada kontak sama sekali," ujar dia.

"Kelihatannya pemerintah, tentu instansi yang bertanggung jawab sama hal ini sudah mungkin sudah mulai mencari posisi keberadaan Pak Menteri kita," tutur Harvick.

Artikel lainnya: Alvaro, Anak yang Mati Batang Otak Usai Operasi Amandel Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait