Syahrul Yasin Limpo Ditangkap, Febri Diansyah Datangi KPK

  • Arry
  • 12 Okt 2023 20:32
Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Mentan Syahrul Yasin Limpo(@febridiansyah.id/instagram)

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ditangkap tim penyidik KPK. Tersangka korupsi di Kementerian Pertanian itu ditangkap di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2023.

Kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah, mengaku akan mendatangi Gedung KPK. Tujuannya, untuk mengonfirmasi soal penangkapan kliennya tersebut.

"Saya masih cek info tersebut, namun Kami akan datang ke KPK malam ini untuk mengkonfirmasi lebih lanjut, apakah benar dilakukan penangkapan tersebut?" kata Febri dalam pesan singkat ke Newscast.id.

Menurut Febri, Syahrul Yasin Limpo sebenarnya baru akan diperiksa pada Jumat, 13 Oktober. Pihaknya pun sudah mengonfirmasi surat panggilan tersebut.

Baca juga
Breaking News: KPK Tangkap Syahrul Yasin Limpo

"Karena Pak Syahrul justru sudah menerima surat panggilan tadi untuk jadwal pemeriksaan besok Jumat. Ia bilang akan koperatif dan mengkonfirmasi akan datang di pemeriksaan besok," ujar mantan Juru Bicara KPK itu.

"Kami tim hukum juga sudah koordinasi dengan bagian Penyidikan terkait konfirmasi kehadiran tersebut. Dan jadwal pemeriksaanya seharusnya besok Jumat," ujarnya.

Belum diketahui alasan KPK menangkap Syahrul Yasin Limpo. Pihak KPK belum berkomentar terkait penangkapan politisi NasDem tersebut.

Syahrul Yasin Limpo telah resmi berstatus tersangka kasus pemerasan dan gratifikasi. Dia diduga menerima uang hingga Rp13,9 miliar selama menjabat Menteri Pertanian.

Dalam kasus ini, SYL menjadi tersangka bersama dua bekas anak buahnya yakni Kasdi Subagyono selaku Sekjen Kementan dan Muhammad Hatta selaku Direktur Kementan. KPK baru menahan Kasdi dalam kasus ini.

Syahrul Yasin Limpo sebenarnya akan diperiksa pada Rabu, 11 Oktober. Namun dia tidak memenuhi panggilan dengan alasan menjenguk ibunya yang sakit di Makassar.

Artikel lainnya: Disebut Bantu Edward Tannur Tangani Kasus Anaknya, Ronald Tannur, PKS Buka Suara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait