Golkar Resmi Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

  • Arry
  • 21 Okt 2023 12:26
Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Prabowo Subianto(@prabowo/instagram)

Partai Golkar resmi mengusung Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto. Keputusan itu diambil dalam Rapimnas Golkar yang digelar di Jakarta, Sabtu 21 Oktober 2023.

"Setelah mencermati dengan seksama dan perkembangan, mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara, menjaga stabilitas politik dan berdasarkan hasil pertemuan Ketua DPD, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semua konsensus. Mengusulkan dan mendukung Gibran Rakabuming Raka kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga menjelaskan, Golkar sudah mulai berpikir agar anak muda dapat memimpin bangsa. Dia kemudian mencontohkan Sutan Sjahrir yang ditunjuk sebagai Perdana Menteri Indonesia saat berusia 36 tahun.

"Jadi kalau Sutan Sjahrir bisa, maka saya yakin under 40 tahun, anak muda kita juga siap mendampingi Bapak Prabowo Subianto," ujarnya.

Airlangga pun meminta persetujuan kepada DPD yang hadir dalam rapimnas terkait penunjukan Gibran sebagai cawapres Prabowo.

"Setuju!!" ujar seluruh peserta Rapimnas.

Artikel lainnya: Jadwal Siaran Liga Inggris: Chelsea vs Arsenal, City vs Brighton, Sheffield vs MU

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait