Gibran Tak Hadir Saat Diumumkan Jadi Cawapres Prabowo, Ini Alasannya

  • Arry
  • 23 Okt 2023 09:22
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka(ist/ist)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tidak hadir saat namanya diumumkan menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Minggu, 22 Oktober 2023 malam. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu diketahui berada di Solo.

Gibran akhirnya menjelaskan soal ketidakhadirannya di rumah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya, dia harus menyelesaikan sebuah pekerjaan sebagai wali kota.

"(Alasan kemarin gak hadir deklarasi) Ya karena saya hari ini saya harus menyelesaikan pekerjaan saya di Solo ya," kata Gibran, Senin, 23 Oktober 2023.

Namun Gibran tidak menjawab soal langkah politik selanjutnya yang akan dilakukan.

Pengumuman Gibran menjadi cawapres Prabowo disampaikan langsung Ketum Partai Gerindra itu di rumahnya di Kartanegara, Jakarta. Seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju hadir dalam acara tersebut. Hanya Gibran yang tidak tampak.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik. Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wapres,” kata Prabowo disambut tepuk tangan meriah, para ketum dan fungsionaris koalisi.

“Saya kira itu pengumuman yang saudara tunggu. Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum. Tanggal 25 hari Rabu kita akan mendaftar ke KPU.”

Artikel lainnya: Kisah Sahabat Nabi Sayyidina Umar bin Khattab Haramkan Keluarga Terlibat Pemerintahan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait