Reshuffle Kabinet: Andi Amran Sulaiman Dilantik Jadi Menteri Pertanian

  • Arry
  • 25 Okt 2023 10:33
Andi Amran Sulaiman dilantik sebagai Menteri Pertanian(setkab/setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju. Amran Sulaiman menggantikan posisi Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri gegara terjerat kasus korupsi.

Pelantikan Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian digelar di Istana Negara, Rabu, 25 Oktober 2023. Pelantikan didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 101/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019-2024.

Usai pembacaan Keppres yang dilakukan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Nani Purwati tersebut, Presiden Joko Widodo kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan yang ditirukan oleh Amran Sulaiman.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Amran.

Andi Amran Sulaiman pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian yakni pada masa pemerintahan Presiden Jokowi periode pertama pada 2014-2019.

Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Artikel lainnya: Mengerikan, Fortuner Tabrak Perempuan di Motor Hingga Terpental

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait