Yenny Wahid Umumkan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

  • Arry
  • 27 Okt 2023 16:45
Yenny Wahid, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur(kemenpora/kemenpora.go.id)

Putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Deklarasi ini diumumkan Yenny Wahid di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023. Tak hanya Yenny Wahid, simpatisan Gus Dur juga menyatakan dukungan ke Ganjar-Mahfud.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan menudukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny Wahid.

Deklarasi Yenny Wahid ini dihadiri elite partai politik pengusung Ganjar-Mahfud, yakni Juru Bicara PPP Usman M Tokan, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Sekjen Hanura Kodrat Shah, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga
Beda Versi Kudeta PKB Gus Dur: Cak Imin vs Yenny Wahid

Hadir pula Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN Andika Perkasa.

Sebelum menyatakan dukungan e Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid juuga pernah bertemu Prabowo. Saat itu, Yenny menyatakan Prabowo juga layak untuk didukung dalam Pilpres 2024.

"Secara rasional berkomunikasi dengan Pak Prabowo, Pak Prabowo ini punya visi yang sangat luar biasa. Bagi kami Pak Prabowo ini top list," ujar Yenny di rumah Prabowo.

Namun Yenny akhirnya memutuskan memilih untuk memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud MD.

Artikel lainnya: Liga Europa: Liverpool-Leverkusen Pesta Gol, Brighton Sikat Ajax, Lukaku Makin Gacor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait