Selebgram Semarang ZDL Ditangkap Usai Buang Bayi di Tong Sampah Bandara Ngurah Rai

  • Arry
  • 27 Okt 2023 18:34
Ilustrasi Bayi(Aditya Romansa/unsplash)

Selebgram asal Semarang berinisial ZDL, 28 tahun, ditangkap Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Dia diduga membunuh bayinya yang baru dilahirkan dan membuang mayatnya ke tong sampah.

Kapolres Bandara Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Minggu 15 Oktober sekitar pukul 16.30 Wita.

Saat itu petugas kebersihan di area droop zone 2 Terminal Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai menemukan tas plastik putih di tong sampah. Bungkusan itu mencurigakan karena terlihat darah segar yang mengalir dari dalam pelastik.

Petugas kebersihan itu kemudian membawa bungkusan itu tempat penampungan sementara di sebelah barat Gedung Wisti Sabha lama bandara. Saat dibuka, didapati ada mayat bayi berjeis kelamin laki-laki dengan tali pusar dan ari-ari yang masih lengkap.

Kepolisian Bandara Ngurah Rai langsung melakukan penyelidikan. Mereka pun langsung mengecek rekaman CCTV bandara.

"Pada rekaman CCTV terlihat pelaku menggunakan mobil Sigra datang ke bandara dan langsung ke counter cek in," kata AKBP Ida Ayu Wikarniti, Jumat, 27 Oktober 2023.

Setelah itu terpantau pelaku ke luar terminal dan menuju taman. Pelaku kemudian membuang bungkusan plastik ke tong sampah.

Dari pengecekan nomor polisi mobil Sigra yang digunakan, mobil itu ternyata adalah taksi online. Polisi kemudian memeriksa sopir tersebut. Berdasarkan keterangan sang sopir, pelaku diketahui naik dari hotel daerah Legian, Kecamatan Kuta menuju bandara.

Usai membuang bayinya, pelaku diketahui langsung terbang ke Semarang, Jawa Tengah.

Dari hasil penyelidikan, polisi kemudian terbang ke Semarang pada Kamis, 19 Oktober 2023. Polisi kemudian menangkap pelaku di rumahnya.

Saat ditangkap, DL mengakui tindakannya itu. Menurutnya, dia nekat membuang bayi yang dia lahirkan karena takut ketahuan pacar barunya. Sebab, kehamilan tersebut merupakan hasil hubungan pelaku dengan orang lain.

"Dia mengakui bahwa dialah yang sudah membuang orok bayi tersebut dan akhirnya hari itu kita bawa pulang ke Bali untuk penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Sementara, pacar barunya tidak mengetahui pelaku hamil karena pelaku memang selalu berusaha menutupi kehamilannya,

"Baik dengan berpakaian lebih besar atau menolak ketika diajak berhubungan badan dengan berdalih haid," jelasnya.


Bayi Menangis dan Dibekap di kloset >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait