Pra Rekonstruksi Pembunuhan Ibu-Anak di Subang: Yosep Bunuh Istri Dibantu 2 Anak Tiri

  • Arry
  • 2 Nov 2023 18:12
Olah TKP Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Subang(ist/ist)

Polda Jawa Barat menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu, di Subang, Jawa Barat. Dalam rekostruksi terungkap peran para tersangka.

Pra rekonstruksi digelar pada Kamis, 2 November 2023 sejak pukul 09.00 WIB. Peristiwa dimulai dari sebuah warung pecel lele depan Masjid Raya Jalancagak.

Di warung itu terungkap, saat tersangka Yosep dan Danu tengah berbincang. Yosep curhat kepada keponakan istrinya itu soal kekesalannya terhadap Tuti Suhartini. Yosep pun mengaku punya rencana memberikan pelajaran untuk Tuti.

Setelah itu, pra rekonstruki pindah ke tempat kejadian perkara atau rumah korban. Terungkap, Yosep datang ke rumah itu dengan naik motor matic. Yosep kemudian menunggu kedatangan Danu di depan pintu. Tak lama, keponakannya itu datang dengan motor bebek.

Baca juga
Polisi Ungkap Eksekutor Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Mengarah ke Yosep

Setelah itu, Yosep masuk ke rumah. Tak lama datang dua anak tiri Yosep dari istri mudanya, Mimin Mintarsih. Mereka langsung masuk ke dalam rumah.

Pra rekonstruksi selanjutnya berlangsung di dalam rumah. Namun, adegan di dalam TKP tidak dapat disaksikan.

Pengacara Danu, Achmad Taufan, menjelaskan, di dalam rumah dilakukan reka ulang eksekusi Tuti Suhartini.

"Adegan di dalam sudah pada tahap eksekusi Tuti Suhartini oleh ketiga tersangka yakni Yosep dan kedua anak Mimin," kata Taufan.

Baca juga
Anak Sulung Korban Ungkap Dugaan Motif Yosep Bunuh Ibu dan Anak di Subang

"Tadi adegan terakhir sudah sampai eksekusi Tuti Suhartini, dan akan dilanjutkan setelah istirahat Dzuhur dan makan siang," ucapnya

Untuk diketahui, kasus pembunuhan Tuti dan Amalia ini terjadi pada 18 Agustus 2021. Saat ini polisi sudah menetapkan lima tersangka. Mereka adalah Danu, Yosep, Mimin serta dua anaknya.

Artikel lainnya: LRT Jabodebek Mogok di Depan Menara Saidah, Manajemen Ungkap Penyebabnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait