Jokowi Pilih Menantu Luhut, Letjen Maruli Simanjuntak Jadi KSAD, Dilantik Siang Ini

  • Arry
  • 29 Nov 2023 08:33
Letjen Maruli Simanjuntak(tni ad/tni.mil.id)

Presiden Joko Widodo akhirnya memilih Letjen Maruli Siamnjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD. Menantu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan itu pun akan dilantik pada Rabu, 29 November 2023 siang ini.

Letjen Maruli Simanjuntak akan menggantikan posisi Jenderal Agus Subiyanto yang telah naik jabatan menjadiPanglima TNI. Jenderal Agus menjabat KSAD hanya dalam waktu 27 hari saja.

"Hari ini, tepatnya Rabu, 29 November 2023, pukul 14.00 WIB, dijadwalkan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat oleh Presiden di Istana Negara," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, saat dihubungi.

Baca juga
Ini Sosok Mayjen Maruli Simanjuntak, Menantu Menteri Luhut yang Menjadi Pangkostrad

Ari tidak menjelaskan siapa sosok KSAD yang bakal dilantik. Namun informasi yang diterima Newscast, Presiden Jokowi sudah setuju mengangkat Letjen Maruli sebagai KSAD.

Sebelumnya, ada tiga nama kuat yang disebut cocok mengisi kursi KSAD. Mereka adalah Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak, Kepala BNPB Letjen Suharyanto, dan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAD Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

"Ada beberapa nama. Pak Maruli salah satu yang kuat, ada Pak Suharyanto Kepala BNPB, dan Pak Nyoman Cantiasa," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid kepada wartawan, Kamis, 2 November 2023.

Artikel lainnya: Fakta Mengejutkan Gaji Guru Honorer di Jakarta, Gaji Rp9 Juta Cuma Terima Rp300 Ribu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait