Dituding Terlibat Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Istri Muda Buka Suara

  • Arry
  • 24 Sep 2021 16:05
Istri muda Yosef, Mimin, sudah berulang kali menjadi saksi kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang(ist/ist)

Mimin, istri muda Yosef Hidayah, akhirnya buka suara soal tudingan dirinya terlibat dalam kasus pembunuhan istri dan anak Yosef di Subang, Jawa Barat.

Dalam kasus ini, Mimin sudah 10 kali diperiksa polisi. Banyak tudingan dia ikut terlibat dalam kasus tersebut.

Mimin pun menanggapi tudingan yang dialamatkan kepadanya. Dia pun berharap kasus ini cepat terungkap siapa pelakunya.

“Saya mah enggak mau ngomong neko-neko, ya sudah, enggak mau membahas dia itu begini-begini, enggak. Sudahlah, kebenaran akan tiba. Gusti Allah yang tahu,” kata Mimin, Kamis (23/9).

Baca Juga:
Yosef Siram Darah di TKP Pembunuhan Istri dan Anak di subang, Ada Apa?

Mimin pun mengungkapkan, suaminya, Yosef sudah tidak pernah datang ke rumahnya. Bahkan Yosef kini tinggal di tempat lain.

“Sekarang sudah enggak (pulang), dari pertama dia berangkat hari Rabu (18 Agustus) jam 07.00 mungkin lebih sedikit, belum pernah ke sini lagi, enggak ada komunikasi," ujarnya.

Dalam kasus ini, Yosef pun sudah 12 kali diperiksa polisi. Pemeriksaan terakhir dilakukan pada Kamis (23/9). Yosef diperiksa bersama dengan Mimin.

Kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat menjelaskan, pemanggilan ini hanya untuk pengulangan dan penegasan pada BAP sebelumnya. Tidak ada pertanyaan baru dan jawaban Yosef pun sama seperti sebelumnya. Pemeriksaan berlangsung hingga Jumat (24/9) dini hari.

"Jadi pak Yosef itu hari ini penegasan BAP saja, diulang dan ditegaskan jadi jumlah pertanyaannya sekitar 56 tadi tuh, hanya sebatas kejadian yang sebelum-sebelumnya saja ditegaskan kembali, enggak ada yang baru pertanyaannya masih tetap tentang uraian tanggal 17 tanggal 18 tanggal 16 dan tanggal 15," kata Rohman.

Baca Juga:
Pembunuhan Ibu-Anak di Subang: Misteri DNA Danu dan Sidik Jari Yosef

Mengenai tes kebohongan yang sebelumnya dilakukan, menurut Rohman, penyidik tidak menyinggungnya.

"Lumayan lama dari jam 3, banyak juga kita ngobrolnya baru BAP lagi jadi enggak langsung BAP, tidak ada pertanyaan itu karena itu tidak masuk ke materi BAP" katanya.

Baca Juga:
Pembunuhan Ibu-Anak: Yosef dan Istri Muda Dites Kebohongan, Hasilnya?

Kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu terjadi pada 18 Agusyus 2021. Tuti adalah istri tua Yosef, dan Amalia adalah anak Yosef.

Jasad Yuti dan Amelia ditemukan bertumpuk di bagasi mobil Alphard yang terparkir di depan rumahnya.

Penyelidikan kasus pembunuhan ini tak kunjung usai. Sampai-sampai Bareskrim Polri harus turun tangan.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait