Klaim Zulhas: Pak Jokowi Sekarang Partainya PAN

  • Arry
  • 9 Des 2023 20:22
Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi(setkab/setkab.go.id)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Zulkifli Hasan, mengklaim Joko Widodo telah bergabung ke partainya. Zulhas mengklaim, hal tersebt terjadi usai Jokowi ribut di partai sebelumnya.Namun Zulhas tidak menyebut nama partai tersebut.

"Sekarang Pak Jokowi itu partainya PAN. Udah nggak yang lama, ribut terus," kata Zulhas di Labuan Bajo, Sabtu, 9 Desember 2023.

"Kita mau suka yang marah-marah apa suka yang gembira. Mau yang gembira atau yang marah-marah," ujar Zulhas.

Zulhas menyatakan, dinamika berpartai di PAN tidak ada marah-marah. PAN juga menghadirkan hubungan egaliter dan saling menghormati satu dengan lainnya.

Baca juga
Jokowi Ungkap Hubungan dengan Megawati Usai Gibran Jadi Cawapres Prabowo

"PAN itu nggak ada marah-marah, nggak ada. Yang ada itu gembira. Ada juga partai yang suka marah-marah, kita nggak. Gembira, hangat, menyapa, mencintai satu dengan yang lain dan membantu yang lain," ujar Menteri Perdagangan itu.

Zulhas pun sempat memuji Jokowi yang dia nilai berhasil menghadirkan kemajuan di Labuan Bajo. Menurutnya, orang nomor satu di Indonesia itu berhasil memoles Labuan Bajo menjadi daerah yang sangat maju.

"Dulu saat saya jadi Menteri Kehutanan (2009-2014), Labuan Bajo ini belum banyak orang datang, hotel melati cuma ada satu atau dua. Itu yang di bawah di pasar itu kotor. Kalau Labuan Bajo sekarang maju, siapa kira-kira yang bikin maju, yang membangun siapa? Pak Jokowi," katanya.

Baca juga
Politisi PDIP Bongkar Hubungan Jokowi-Iriana, Gibran Beri Respons Keras

"Labuan Bajo ini majunya luar biasa, mengalahkan semua provinsi di Indonesia. Kalau mau dilanjutkan pembangunannya ya pemerintahnya harus yang lanjutkan (program Jokowi)," lanjut Zulhas.

Untuk diketahui, saat ini hubungan Jokowi di PDI Perjuangan memang tengah tak jelas. Ditambah saat anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka memilih mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres. Padahal PDIP sudah mengusung Ganjar Pranowo.

Artikel lainnya: KDRT Maut Jagakarsa: 6 Aksi Keji Panca Habisi Nyawa 4 Anaknya, Dibekap Hingga Direkam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait