Ditanya Soal Isu HAM, Prabowo: C'mon Mas Ganjar, Itu Tendensius

  • Arry
  • 13 Des 2023 14:03
Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dalam Debat Capres di KPU(kpu/youtube)

Debat Capres menghadirkan juga tema penegakan hak asasi manusia. Tema ini pun menjadi bahan bagi capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, mencecar capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Ganjar melontarkan pertanyaan soal pembentukan pengadilan HAM dan pencarian orang yang masih hilang pada 1998. Kasus itu sangat erat dengan Prabowo yang saat itu menjabat sebagai Pangkostrad berpangkat Letnan Jenderal.

Ganjar menlai Prabowo tidak tegas menjawab pertanyaan terkait HAM, termasuk nasib 13 orang yang masih hilang sampai saat ini.

Menanggapi Ganjar, Prabowo menyatakan dia tegas dalam menegakkan HAM. Ketua Umum Partai Gerindra itu pun meminta agar Ganjar tidak tendensius kepadanya terkait isu tersebut.

Baca juga
Prabowo Minta Maaf ke Budiman Sudjatmiko Soal Penculikan 98: Dulu Saya Diperintah

"Lho, kok saya dibilang tidak tegas. Saya tegas akan menegakkan HAM. Masalah yang Bapak tanyakan agak tendensius. Kenapa yang 13 orang hilang pada saat itu ditanya kepada saya?" kata Prabowo saat dbat Capres di Kantor KPU, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

Prabowo pun menilai Ganjar terlalu tendensius terhadap dirinya. Apalagi pertanyaan seperti itu selalu terlontar di dalam 3 Pilpres yang telah dia ikuti.

"C'mon Pak Ganjar. Itu tendensius," ujarnya.

Prabowo menegaskan, persoalan HAm telah diurus pemimpin terdahulu. Dia kemudian menyindir Mahfud MD selaku Menko Polhukam yang kini menjadi cawapres Ganjar.

"Wakil bapak yang mengurus ini selama ini. Kalau memang keputusannya mengadakan pengadilan HAM, ya kita adakan pengadilan HAM. Ndak ada masalah," kata Prabowo.

Artikel lainnya: Hasil Lengkap Liga Champions: Bayern Bikin Man United Tersingkir, Madrid Sempurna

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait