Mobil Rombongan Anies Alami Kecelakaan beruntun di Aceh, Begini Kronologinya

  • Arry
  • 17 Des 2023 22:02
Mobil rombongan tim kampanye Anies Baswedan alami kecelakaan beruntun di Aceh(ist/ist)

Mobil rombongan capres nomor urut 01, Anies baswedan, mengalami kecelakaan beruntun saat berada di Aceh. Beruntung, tak ada korban akibat kecelakaan ini.

Peristiwa ini terjadi saat rombongan Anies hendak kampanye di Aceh Timur, Minggu, 17 Desember 2023 sekitar pukul 13.40 WIB. Salah satu mobil tiba-tiba mengerem mendadak. Akibatnya, kendaraan yang berada di belakangnya tidak dapat mengendalikan mobilnya.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun tersebut. Menurutnya, sekira pukul 13.40 WIB, rombongan Anies melintas di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Paya Demam Dua, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

"Nah ada salah satu yang mengerem mendadak, terus belakangnya nabrak, belakangnya lagi nabrak, jadi ada dua kendaraan," kata Iqbal dalam keterangannya.

Baca juga
Daftar 12 Identitas Korban Kecelakaan Bus Maut Handoyo di Tol Cipali

Iqbal menjelaskan, rombongan mobil yang mengalami kecelakaan beruntun bukanlah rombongan utama yang ditumpangi Anies Baswedan. tetapi rombongan dari pengiring Tim Kambanye AMIN.

"[Kejadiannya] di Aceh Timur. Jadi kan ada rombongan utama sama rombongan pengiring itu ada banyak sekali, ada 30 kendaraan," jelasnya.

"Sejumlah kendaraan yang terlibat ada Isuzu Double Cabin Nopol 14679-1, Mitsubishi Triton BK 8440 XE, serta Toyota Kijang Innova BK 1694 NR. Untuk korbannya nihil. Kerugian material diduga mencapai Rp 25 juta," tutur Iqbal.

Menurut Iqbal, rombongan yang tidak terliat kecelakaan tetap melanjutkan perjalanan menuju Masjid Baalawi Aceh Timur. Dua mobil yang terlibat kecelakaan juga hanya mengalami penyok.

Baca juga
Respons Anies Soal Prabowo Sebut 'Ndasmu Etik': Memang Etik Dimulai dari Kepala

"Dalam kejadian ini ada dua mobil yang kami sita, yaitu satu unit Isuzu Double Cabin dan Mitsubishi Triton. Lalu ada STNK Toyota Kijang Innova yang kembali ikut rombongan dan akan kembali setelah acara selesai," lanjut Iqbal.

Ia memastikan, pengawalan terhadap paslon nomor urut 01 tetap aman terkendali hingga rangkaian kegiatan selesai. Saat ini rombongan Anies juga sudah melanjutkan perjalanan ke Tamiang untuk makan malam.

Sementara itu, Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin atau AMIN, Indra Charismiadji, memastikan tidak ada korban dalam peristiwa ini.

"Kondisi semua baik-baik saja. Aman. Semuanya aman," kata Indra.

Artikel lainnya: 11 Tips Mudah Perkuat Sinyal Wifi Agar Internetan Lancar di Rumah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait