Jayapura Memanas, Massa Pengantar Jasad Lukas Enembe Bakar Ruko

  • Arry
  • 28 Des 2023 20:34
Kerusuhan pecah di Jayapura oleh massa pengantar jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe(ist/ist)

Jayapura, Papua memanas. Massa pengantar jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe kembali terlibat kericuhan. Massa membakar sejumlah ruko saat perjalanan ke rumah duka di Jayapura, Papua.

Peristiwa bermula saat massa yang mengawal jenazah Lukas Enembe dari Sentani tiba di kawasan Expo Waena, Jayapura pada Kamis, 28 Desember 2023 sekitar pukul 17.10 WIT. Massa tersebut kemduian bertemu dengan rombongan orang yang telah menunggu di kawasan Expo Waena.

Kedua kelompok massa itu kemudian sama-sama menuju Koya Tengah, Distrik Muara Tami, lokasi Lukas Enembe disemayamkan. Namun setiba di Pertigaan Perumnas Waena, massa tiba-tiba terlibat kericuhan.

Kerusuhan ini belum diketahui penyebabnya. Namun, massa tampak melempari bangunan dan ruko di sekitar lokasi. Tak hanya itu, massa juga melakukan perusakan dan pembakaran terhadap sejumlah ruko yang dilewati.

Baca juga
Arak-arakan Jasad Lukas Enembe di Jayapura Ricuh, Pj Gubernur Papua Kena Timpuk Batu

Kerusuhan juga sebelumnya terjadi di Sentani, Jayapura. Saat itu massa hendak membawa jenazah Lukas Enembe ke tempat persemayaman di STAKIN.

Aparat menginginkan membawa jenazah menggunakan kendaraan. Namun massa menolaknya. Mereka meminta agar dapat mengarak jenazah mantan Gubernur mereka. Saking banyaknya massa, pihak keluarga dan aparat akhirnya menuruti permintaan massa.

Namun, situasi memanas saat massa tetiba melakukan provokasi dengan melempari bangunan. Mereka juga membakar mobil warga yang sedang diparkir.

Massa juga sempat menyerang aparat keamanan yang berjaga. Akibatnya, tiga aparat mengalami luka-luka.

Artikel lainnya: Viral Parkiran Basement Apartemen di Tangerang Banjir, Puluhan Mobil Mewah Terendam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait