Jusuf Kalla Ingatkan Jokowi Netral dalam Pemilu, Ada 2 Sumpah: ke Allah dan UUD

  • Arry
  • 10 Jan 2024 21:14
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla(setkab/setkab.go.id)

Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengingatkan agar Presiden Joko Widodo bersikap netral dalam Pemilu 2024. Dia pun mengingatkan sumpah yang pernah diucapkan Jokowi sebelum menjabat sebagai presiden.

Netralitas Jokowi kini mulai dipertanyakan. Bekas Gubernur DKI Jakarta itu diketahui makan malam dengan Capres Prabowo Subianto. Jokowi juga makan menggelar pertemuan dengan dua ketua umum partai politik pengusung Prabowo sebelum Debat Pilpres.

"Saya selalu ingatkan bahwa integritas itu tercantum dalam adilnya dan sumpah seorang presiden, itu dimulai dengan 'demi Allah saya bersumpah akan melaksanakan tugas-tugas itu sebaik-baiknya dan seadil-adilnya'," kata Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.

    Presiden Joko Widodo makan malam berdua dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Ist)
Presiden Joko Widodo makan malam berdua dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Ist)

"Kalau tidak adil, melanggar sumpah itu. Karena sumpah itu lebih tinggi daripada UUD, loh. Baca Al-Quran lagi saya takut itu saat di pemerintahan," kata JK yang pernah menjadi menjadi wapres Jokowi.

"Jadi seorang pejabat ya, bukan hanya presiden, jika tidak adil itu melanggar sumpahnya. Jadi 2 kena, Allah kena, UUD kena, ya," kata JK yang kini mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Artikel lainnya: Resmi! Pemerintah Tetapkan Kuota Haji dan Biaya Haji 2024, Ini Rinciannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait