Anies Baswedan Diancam Dibunuh, Timnas AMIN Lapor Polisi

  • Arry
  • 12 Jan 2024 15:10
Capres Anies Baswedan dalam Debat Capres di KPU(kpu/youtube)

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan mendapatkan ancaman pembunuhan. Timnas AMIN langsung bereaksi dan melaporkan ancaman itu ke polisi.

Ancaman ini mulanya diketahui saat akun pengguna X @sleepyiysloth mengunggah tangkapan layar memperlihatkan komentar di platform TikTok dengan komentar ancaman. Komentar ancaman itu ditulis akun @Rifanariansyah.

"Izin bapak, nembak kepala anis hukumannya berapa lama ya?" tulis akun @Rifanariansyah.

Kini akun tersebut tidak dapat ditemukan lagi, diduga dihapus penggunanya. Ada dugaan, pelau tinggal di Kalimantan Timur.

Baca juga
Viral Lagi Video Omongan Jokowi: Kalau Debat Dilaporkan, Tak Usah Debat Saja

Menanggapi ancaman itu, Anies terlihat santai. Dia menyerahkan sepenuhnya ke penegak hukum.

“Ya, mudah-mudahan tidak kejadian, kalau itu dianggap ancaman ya biar pihak penegak hukum bisa menindaklanjuti,” kata Anies kepada wartawan di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis, 11 Januari 2024.

Sementara itu Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan, mengaku telah melaporkan ancaman tersebut ke kepolisian. Timnas berharap kepolisan dapat mengusut ancaman tersebut.

"Kami meminta kepada pihak kepolisian melakukan investigasi dan penegakan hukum," kata Iwan Tarigan.

Baca juga
Lontarkan Umpatan Goblok, Prabowo Terancam Pidana Pemilu

"Tim hukum Amin sudah menindaklanjutin ancaman pembunuhan ini karena sangat membahayakan keselamatan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan sebuah perbuatan yang sangat berbahaya di saat kontestasi Pemilu 2024 sedang berlangsung," jelasnya.

Dia pun mengingatkan kepada pengawal Anies Baswedan yang disiapkan KPU untuk meningkatkan kewaspadaan. Meski demikian, penjagaan tetap harus humanis.

"Kepada pihak pengawal Bapak Anies Rasyid Baswedan yang sudah dipersiapkan oleh KPU untuk lebih meningkatkan keamanan tetapi tetap humanis agar hal-hal yang sudah menjadi ancaman tidak sampai terjadi," kata Iwan.

Artikel lainnya: Jadwal Piala Asia 2023 Lengkap dan Jadwal Timnas Indonesia di Grup D

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait