Momen Anies dan Prabowo Ngobrol dan Tertawa Bareng di KPK, Sudah Baikan?

  • Arry
  • 18 Jan 2024 10:12
Keakraban Prabowo Subianto dan Anies Baswedan di acara PAKU Integritas KPK(kpk ri/youtube)

Acara Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) yang digelar KPK menjadi ajang mengakrabkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Kedua capres yang bersitegang sejak debat pilpres pertama itu kini tampak akur.

Acara PAKU Integritas digelar di Gedung KPK, Rabu, 17 Januari 2024. Acara dihadiri tiga paslon yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dala acara itu, ketiga paslon diminta memaparkan komitmen antikorupsi mereka. Pemaparan dilakukan bergantian, tanpa ada debat. Ada pemandangan yang menarik usai Anies memberikan pemaparan.

Saat turun panggung, Anies dan Muhaimin terlihat mendatangi tempat duduk Prabowo Subianto dan Gibran. Anies dan Prabowo kemudian bersalaman.

    Anies Baswedan mendatangi Prabowo Subianto usai memaparkan komitmen antikorupsi di KPK (KPK)
Anies Baswedan mendatangi Prabowo Subianto usai memaparkan komitmen antikorupsi di KPK (KPK)

Usai pemaparan, para capres dan cawapres diminta naik ke panggung. Pimpinan KPK kemudian memberikan jaket kepada tiga paslon tersebut. Pimpinan KPK juga menyerahkan rekomendasi penguatan antikorupsi ke tiga paslon capres dan cawapres. Setelah itu diadakan foto bersama.

Baca juga
Masinton PDIP Sindir Fenomena Netizen Tangisi Prabowo: Kita Tahu itu Berbayar

Ada pandangan menarik saat tiga paslon itu turun dari panggung tersebut. Prabowo dan Anies terlihat berbincang. Keduanya pun tampak tertawa.

Selain itu, terlihat pula keakraban Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka saat turun dari panggung. Hingga akhirnya ketiga paslon itu duduk di tempatnya masing-masing.

Seperti diketahui, hubungan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto terlihat menegang. Ketegangan ini terlihat sejak Debat Pilpres pertama. Pernyataan Anies saat debat kemudian dibalas Prabowo dengan sindiran di luar debat.

Baca juga
Prabowo: Ada yang Singgung Saya Soal Tanah, Dia Pinter atau Goblok Sih?

Puncaknya terjadi saat Debat Pilpres Jilid III. Anies sempat memberikan nilai 11 dari 100 terhadap Kementerian Pertahanan selama dipimpin Prabowo Subianto.

Pernyataan Anies kemudian dibalas Pabowo saat menyapa pendukungnya. Bahkan Prabowo sempat menyebut kata kasar saat kampanye yang diduga ditujukan ke Anies.

Artikel lainnya: Pemotor Kakek-Nenek Jatuh Gegara Bendera Parpol di Flyover Kuningan, Ini Kronologinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait