Prabowo: Ada yang Singgung Saya Soal Tanah, Dia Pinter atau Goblok Sih?

  • Arry
  • 9 Jan 2024 17:04
Capres nomor 02 Prabowo Subianto(kpu ri/kpu)

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, masih jengkel usai disinggung soal lahan 340 ribu hektare saat Debat Pilpres jilid III. Tanpa menyebut nama, Prabowo menyebut orang tersebut tidak pintar alias goblok.

Seperti diketahui saat Debat Pilpres jilid III, persoalan tanah Prabowo dilontarkan Anies Baswedan. Capres nomor urut 01 itu menyindir Prabowo selaku Menteri Pertahanan memiliki tanah 340 ribu hektare sementara banyak anggota TNI belum memiliki rumah dinas.

"Ya Tuhan Ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku aku ingin melihat rakyatku sejahtera, hanya itu," kata Prabowo saat acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di Riau, Selasa, 9 Januari 2024.

"Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih?" ujarnya.

Baca juga
Soal Anes Sebut Prabowo Kuasai 340 Ribu Ha Tanah: Diungkap Jokowi, Tak Ada di LHKPN

Prabowo menjelaskan, lahan yang dia miliki bersifat Hak Guna Usaha (HGU). Jadi lahan tersebut adalah milik negara yang dia kelola.

"Dia ngerti enggak ada HGU, hak guna usaha, hak guna bangunan, hak pakai itu tanah negara saudara, tanah rakyat, tanah bangsa. Daripada dikuasai orang asing lebih baik Prabowo yang mengelola manakala pemerintah memerlukan saya segera menyerahkan," ujar Prabowo.

"Enggak usah dibawa debatlah, anda hanya memperlihatkan ketololan Anda," katanya lagi.

"Saya Menhan, saya diberitugas beliau untuk membangun food estate 3 tahun lalu kita antisipasi akan ada krisis pangan. Waktu mengajukan lahan ini dan itu saya waktu itu saksinya ada. Saya sudah sampaikan sebelum jadi Menhan, saya pengusaha," ujar dia.

"Saya menguasai HGU kemarin juga salah-salah mulu, bukan 340.000 hektar mendekati 500 hektare. Dia mau bikin rakyat benci saya," jelas Prabowo.

Artikel lainnya: Saipul Jamil Akhirnya Dibebaskan Usai Negatif Narkoba

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait