Istana Ungkap Pembicaraan Presiden Jokowi dan AHY di Yogyakarta

  • Arry
  • 28 Jan 2024 14:21
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(Ari Dwipayana/biro pers kesekretariatan presiden)

Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Yogyakarta, Minggu, 28 Januari 2024. Tak hanya sarapan pagi, keduanya juga bersepeda bersama di alun-alun utara Yogyakarta.

Koordinator Staf Kepresidenan Ari Dwipayana mengatakan pertemuan Jokowi dengan AHY adalah hal yang biasa. Pertemuan itu juga digelar dengan suasana informal dan rileks.

"Pertemuan dengan Mas AHY membicarakan mulai hal-hal yang ringan-ringan sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di Tanah Air," kata Ari kepada wartawan, Minggu, 28 Januari 2024.

Baca juga
Jokowi Bertemu AHY di Yogyakarta, Bahas Apa?

Menurutnya, pertemuan antar tokoh politik harus didukung. Sebab, perlu ada kerja sama semua pihak untuk menyelesaikan permasalahan bangsa.

"Menjalin komunikasi dan silaturahmi antar tokoh politik, antar tokoh bangsa sangat penting. Perlu didukung, apalagi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa," ujarnya.

"Karena persoalan bangsa tidak bisa diselesaikan sendiri, perlu semangat kolaborasi, kerja sama dan sinergi," tambahnya.

Pertemuan Jokowi dan AHY ini menjadi menarik di tengah keinginan cawapres nomor urut 03 Mahfud MD mundur jadi Menko Polhukam.

Selain itu, berkembang pula wacana sejumlah menteri bakal mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Menteri yang disebut bakal mundur selain Mahfud MD adalah Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono.

Artikel lainnya: Nala Proteus, Kapal Tak Berawak Milik ITS Siap Berlayar di Amerika Serikat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait