Pengamat Connie Bakrie Buka Rencana Paslon 02: Prabowo Jabat 3 Tahun, Gibran 12 Tahun

  • Arry
  • 12 Feb 2024 20:33
Analis pertahanan dan intelijen, Connie Rahakundiri Bakrie(@ConnieRahakundiriBakrie/instagram)

Analis pertahanan dan intelijen, Connie Rahakundiri Bakrie buka-bukaan soal rencana dari paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika terpilih dalam Pilpres 2024.

Connie mengungkapkan, Prabowo sempat mengatakan akan berkuasa selama 3 tahun. Sisa masa jabatannya nantinya akan diisi Gibran, wakilnya yang juga merupakan anak dari Presiden Joko Widodo.

"Pak Prabowo menyatakan di depan para pengusaha di Singapura. Beliau hanya, kan, tiga tahun [menjabat], kemudian diteruskan Gibran. Kalau tidak salah ya, nanti tanya Pak Hasto (Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP) langsung," ucap Connie di Jakarta, Senin, 12 Februari 2024.

Untuk diketahui, saat ini Prabowo Subianto sudah berusia 72 tahun. Sementara Gibran masih berusia 36 tahun.

Baca juga
Heboh Film Dirty Vote: Ini Kata Timnas AMIN, TKN Prabowo, Hingga TPN Ganjar-Mahfud

Menurut Connie, Gibran nantinya akan kembali bertarung dalam Pilpres usai menjalani sisa masa jabatan dari Prabowo.

"Gibran itu karena dua tahun saja, maka kemudian akan boleh [ikut] election dua kali. Jadi total 12 tahun [menjabat jadi presiden jika terpilih di dua pemilu berikutnya]," lanjut Connie.

"Itu yang dinyatakan oleh Pak Hasto [Sekjen PDIP], yang didengarkan di pertemuan para pengusaha di Singapura. Tapi untuk jelasnya, tanyakan saja pada Pak Hasto. Tahu kan beliau siapa?" ungkapnya.

Connie pun mengklaim juga telah mendengar isu tersebut dari Ketua TKN Rosan Roeslani. Bedanya, Roan mengungkapkan Prabowo hanya akan menjabat selama dua tahun saja dan dilanjutkan Gibran 3 tahun.

"Ketika aku ngomong begitu, tidak mungkin gue bohonglah. Gue tidak pernah bohong. Kalau ada yang bilang Bu Connie tukang fitnah, halo, ke mana aja lu? Kalau tukang fitnah, gue enggak mungkin ngajar di mana-mana," ujar Connie yang menjadi dosen tamu di sekolah TNI dan Kemlu ini.

Baca juga
Prabowo Disebut Terima Suap Rp312 M dari Proyek Mirage dari Qatar, Kemhan Buka Suara

Soal pengakuan Rosan itu diungkapkan Connie dalam sebuah diskusi dalam rangkaian acara Mimbar Keprihatinan Bangsa dan Seruan Kebangsaan Purnawirawan TNI-Polri di Jakarta pada 9 Februari 2024. Ucapan Connie itu viral usai videonya diunggah akun TikTok @masminto635.

"Ini menyampaikan Pak Rosan, loh, duta besar kita, mantan, di Amerika. Jadi rencananya dua tahun, tiga tahun berikutnya diikuti oleh Gibran,” beber Connie menyampaikan pernyataan Rosan.

"Pertanyaan gue bodoh aja, nih, lu yakin Prabowo dibiarkan hidup oleh Jokowi dua tahun? Kalau saya jadi Gibran atau Pak Jokowi, saya matiin [Prabowo] besok," tutur Connie yang memutuskan menolak bergabung dengan 02.

Menanggapi pernyataan Connie, Rosan Roeslani membantahnya.

Baca juga
Geger Dirty Vote, Film Dokumenter Ungkap Dugaan Kecurangan Pemilu Jelang Pilpres 2024

"Ya, sebelumnya tidak pernah mengenal Ibu Connie, sebelumnya. Saya tidak pernah mengenal Bu Connie. Kemudian saya dikontak oleh ketua tim media Pak Prabowo bahwa Bu Connie ingin bertemu dengan saya, saya tanya untuk apa? Untuk dua hal. Satu ingin bergabung dengan tim Pak Prabowo dan Mas Gibran, dan juga ada aspirasi pribadi beliau," kata Rosan di Jakarta, Minggu, 11 Februari.

"Pernyataan yang dua tahun itu bukan datang dari saya, beliau mengatakan 'Ini gimana kalau sudah 2 tahun, atau kalau tiba-tiba Prabowo, saya ini orang intelijen, bisa aja Pak Prabowo diracun, bisa lebih cepat, itu gimana', dia bilang begitu," ujarnya.

"Saya bilang, 'Bu, udahlah, itu tidak pantas. Ya, udahlah, kita sih nggak ada pikiran seperti itulah, janganlah'," ungkap Rosan.

"Saya sangat terkejut dan juga sedih juga. Karena ini datang dari Ibu Connie yang seorang akademisi, dan intelektual, yang mestinya tidak menyebarkan berita-berita yang tidak benar. Berita-berita kebohongan seperti itu," ujar Rosan.

Artikel lainnya: Pacar Tamara Tyasmara, Yudha Arifandi Berdalih Benamkan Dante Untuk Latihan Napas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait