Innalillahi, Musisi Jazz Idang Rasjidi Meninggal Dunia

  • Arry
  • 5 Des 2021 09:30
Musisi Jazz Idang Rasjidi meninggal dunia(ist/ist)

Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Musisi jazz senior, Idang Rasjidi meninggal dunia. Idang Rasjidi meninggal di RS Azra Bogor pada Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 23.35 WIB.

Kabar duka ini disampaikan sang anak, Shadu Rasjidi. Shadu pun meminta doa agar Rohimahullah ayahnya mendapat tempat terbaik dan dimaafkan kesalahannya.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," ujar Shadu dikutip dari laman Instagram pribadinya, dikutip Ahad, 5 Desember 2021.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin.. selamat jalan pah," kata Shadu.

Idang Rasjidi sebelumnya dirawat di rumah sakit akibat sejumlah penyakit seperti diabetes, asam urat, dan ginjal.

Bahkan menurut sahabatnya, Jilly Likumahuwa, Idang akan menjalani operasi amputasi pada Kamis 2 Desember 2021.

"Sakitnya banyak, rupa-rupa warnanya. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakannya," kata Jilly.

Idang Rasjidi merupakan musisi jazz yang dikenal dengan permainan pianonya. Dia lagir di Pangkal Pinang pada 26 April 1958.

Idang Rasjidi memiliki sejumlah grup musik. Bersama Indra Lesmana, Idang membentuk Reformation Jazz. Selain itu, Idang juga pernah terlibat proyek musik bersama Candra Darusman, Jopie Item, Hari Subardja, Uche Haryono, dan Tito Sumarsono. Idang juga pernah membentuk Jakarta All Stars bersama Kiblud Maulana.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait