3 Catatan Rekor Dicetak Timnas U-23 Indonesia Usai Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23

  • Arry
  • 26 Apr 2024 05:03
Timnas U-23 Indonesia(pssi/pssi.org)

Timnas U-23 Indonesia mencatatkan sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Setidaknya ada tiga catatan rekor yang dibuat Garuda Muda selama mengikuti pesta sepakbola terbesar di Asia untuk usia 23 tahun ini.

Timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal usai mengalahkan KOrea Selatan U-23 di babak semifinal. Korea vs Indonesia bertanding sama kuat 2-2 selama 120 menit. Dua gol Indonesia dicetak Rafael Struick, pemain yang memperkuat klub Belanda ADO Den Haag.

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. Di masa ini, Garuda Muda berhasil menang dengan skor 11-10 usai tendangan Pratama Arhan menembus jala gawang Korea.

Kemenangan ini pun meloloskan Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23. Di babak 4 Besar itu, Garuda Muda akan menantang pemenang dari laga Uzbekistan vs Arab Saudi.

Selain itu, Indonesia juga berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Juara 1 hingga 3 dipastikan akan lolos langsung ke olimpiade. Sedangkan urutan keempat harus bertarung di babak playoff melawan wakil dari Afrika.

Dari kemenangan ini, Indonesia juga menorehkan setidaknya tiga rekor baru yakni:

  1. Pertama kali lolos ke Piala Asia U-23
  2. Indonesia pun menjadi debutan terbaik dengan sukses menembus babak semifinal Piala Asia U-23
  3. Indonesia menjadi tim pertama yang berhasil mengoyak jala gawnag Korea di Piala Asia U-23 2024, bahkan Indonesia sampai dua kali menjebol gawang Negeri Ginseng itu

Artikel lainnya: Istri Komika Bintang Emon Positif Narkoba Usai Konsumsi Obat Flu, Kok Bisa?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait