Playoff Olimpiade 2024 Indonesia vs Guinea Bakal Live di TV Nasional

  • Arry
  • 7 Mei 2024 08:39
Timnas U-23 Indonesia(pssi/pssi.org)

Timnas U-23 Indonesia akan bertemu Guinea di Playoff Olimpiade 2024. Pertaringan yang berlangsung tertutup ini kini dapat disaksikan masyarakat Indonesia secara langsung melalui tayangan televisi.

Hal tersebut dipastikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga. Anak buah Erick Thohir itu menyatakan Indonesia berhasil mendapatkan hak siar tayangan playoff Olimpiade 2024 melalui tender.

Arya menjelaskan PSSI mulanya memang tengah mengupayakan agar perjuangan Timnas U-23 Indonesia dapat disaksikan di televisi nasional. PSSI sempat bingung siapa yang memegang pertandingan ini, apakah di bawah IOC atau FIFA.

"Ini kan playoff antar dua konfederasi, satu Afrika, satu Asia. Kami kemarin mencari hostnya siapa. Karena dalam rangka playoff Olimpiade, apakah IOC atau FIFA," kata Arya di forum wartawan.

Baca juga
Jokowi Unggah Foto Marselino Untuk Apresiasi Timnas U-23, Netizen: Marsel Egois Pak

"Ternyata FIFA. Kami kejar, kalau perlu kami yang produksi siarannya," kata Arya.

Menurutnya, tender tersebut akhirnya didapatkan RCTI. Pertandingan pun rencananya digelar di Paris, Prancis, dengan waktu kick off pukul 20.00 WIB.

"Ternyata mereka sudah menyiapkan siarannya. Kemudian sudah menyiapkan dan tender. Jadi kemarin tendernya itu sekitar 2-3 hari lalu, tender dan dapat pemenangnya dan diketahui pemenangnya bahwa itu bisa disiarkan di televisi," ujar Arya.

"Paling tidak ini usaha maksimal yang bisa kami lakukan. Hanya berapa jam setelah pertandingan melawan Irak kemarin kami langsung kerja semua tim untuk itu."

"Mudah-mudahan dengan langkah itu semua penonton kita masyarakat Indonesia bisa menyaksikan perjuangan timnas kita dan mendukung mereka," jelasnya.

Artikel lainnya: Resmi Cerai, Ini Kekerasan Teuku Ryan ke Ria Ricis: Membaik Usai Dikirim Rp500 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait