Taufik Hidayat Ungkap Masalah Timnas U-23 Indonesia Saat Dikalahkan Australia

  • Arry
  • 27 Okt 2021 19:14
Penyerang Timnas U-23 Indonesia Taufik Hidayat(humas/pssi.org)

Timnas U-23 Indonesia harus menyerah 2-3 saat melawan Australia di penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-23.

Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Taufik Hidayat, mengungkapkan ada sejumlah masalah yang harus dibenahi dalam skuat Garuda Muda ini. Hal ini harus dilakukan dalam leg kedua saat melawan Australia.

"Hasil menurut kami tentu kecewa karena kalah. Apalagi tadi kami juga mendapat sejumlah momen dan peluang untuk mencetak gol," kata Taufik Hidayat dikutip dari laman PSSI, Rabu, 27 Oktober 2021.

"Pada pertandingan kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala Asia U-23 2022," lanjutnya.

Baca Juga
Hasil Indonesia vs Australia 2-3, Witan Sulaeman Cetak Gol Indah

Dalam pertandingan Indonesia vs Australia, Taufik Hidayat menyumbang satu gol. Golnya di menit ke-84, memperkecil keteringgalan Indonesia menjadi 2-3.

Menurutnya, ada sejumlah masalah yang dihadapi saat pertandingan Selasa (26/10).

"Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia. Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi di leg kedua," ujarnya.

Baca Juga
Shin Tae Yong: Indonesia Sudah Takut Sebelum Bertanding Lawan Australia

"Selain itu, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol," ujarnya.

Timnas U-23 Indonesia akan kembali melawan Australia pada leg kedua kualifikasi Piala Asia U-23. Pertandingan akan digelar di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, pada Jumat, 29 Oktober.

Indonesia harus meraih kemenangan dengan selisih dua gl untuk mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di Uzbekistan pada Juni 2022.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait