Musisi Oddie Agam Dimakamkan di TPU Kemiri Rawamangun

  • Arry
  • 27 Okt 2021 15:32
Musisi Oddie Agam meninggal dunia(@oddieagam/instagram)

Musisi Oddie Agam, meninggal dunia. Rencananya, jenazah musisi legendaris itu akan dimakamkan di TPU Kemiri Rawamangun, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan pihak keluarga. Menurut keluarga, pemakaman akan dilangsungkan hari ini, Rabu, 27 Oktober 2021.

“Mohon doanya agar semuanya dilancarkan Allah,” tulis keterangan keluarga.

Rencananya, sebelum dimakamkan, Oddie Agam akan disalatkan terlebih dahulu di Masjid Persahabatan. Setelah itu jenazah baru diberangkatkan ke pemakaman setelah salat Ashar.

Baca Juga
Innalillahi, Musisi Oddie Agam Meninggal Dunia

Oddie Agam meninggal dunia di RS Persahabatan sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelum meninggal dunia, Oddie Agam sempat tak sadarkan diri akibat penyakit ginjal yang dialaminya.

Istri Oddie Agam, Almafilia, menelaskan, suaminya sudah tiga kali mengalami serangan stroke. Akibatnya, kondisi Oddie Agam terus menurun sejak terkena stroke yang ketiga.

Bahkan, pada awal Oktober, Oddie Agam sempat dilarikan ke rumah sakit akibat tidak dapat mengunyah dan sering tersedak saat makan.

“Sejak pandemi kita takut ke rumah sakit, karena kan sudah usia juga. Sebelum pandemi kita memang selalu kontrol,” kata Almafilia.

Oddie Agam lahir di Jakarta pada 19 Maret 1953. Pria bernama asli Imran Madjid itu adalah penyanyi dan pencipta lagu di era 1980-an.

Sejumlah artis yang pernah diorbitkannya. Seperti adalah Sheila Majid dan Vina Panduwinata.

Salah satu lagu ciptaannya adalah "Antara Anyer dan Jakarta" yang dinyanyikan penyanyi asal Malaysia, Sheila Majid.

Selain itu, Oddie Agam juga membawa nama Vina Panduwinata menjadi populer lewat lagu-lagu ciptaannya. Seperti Logika, Tamu Istimewa, Bahasa Cinta, dan yang paling nge-hits adalah Surat Cinta.

Oddie Agam juga dikenal sebagai penyanyi dan menelurkan sejumlah album. Seperti Bellina (1984), Gadis Sentimentil (1986), dan self-titled album Oddie Agam pada 1990.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait