3 Pemain Garuda Muda yang Jadi Bintang di Leg I Indonesia vs Australia

  • Arry
  • 29 Okt 2021 14:17
Penyerang Timnas U-23 Indonesia Taufik Hidayat(humas/pssi.org)

Timnas U-23 Indonesia akan kembali melawan Australia di leg kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pada leg pertama, Garuda Muda kalah tipis 2-3 dari Australia.

Leg pertama Indoensia vs Australia digelar di Stadion Republican Central, Tajikistan, Selasa, 26 oktober 2021. Leg kedua akan digelar di stadion yang sama hari ini, Jumat, 29 Oktober.

Timnas Indonesia meski kalah pada leg pertama, namun ada tiga pemain yang harus mendapat acungan jempol. Mereka bermain ciamik pada malam itu.

Siapa saja mereka, ini 3 Garuda Muda yang jadi bintang di Leg I Indoensia vs Australia:

1. Ernando Ari Sutaryadi

Posisinya kiper dan masih berusia 19 tahun. Namun penampilan Ernando Ari Sutaryadi pada leg pertama patu diacungi jempol.

Sejumlah penyelamatan ciamik dilakukan kiper asal Persebaya Surabaya itu. Salah satunya adalah menahan tendangan penalti Patrick Wood di menit ke-4. Total dia melakukan lima penyelamatan penting sepanjang pertandingan.

2. Witan Sulaeman

Winger lincah yang bermain di Lechia Gdansk ini menjadi motor penyerangan Timnas U-23. Dia juga mencetak gol indah dari luar kotak penalti di menit ke-68 dan menjadikan skor 1-2.

Tak cuma membantu penyerangan, Witan juga ikut membantu pertahanan Timnas U-23 yang digempur habis-habisan oleh Australia. Dia juga melakukan tujuh tekel sukses di pertandingan itu.

Aksi individu Witan juga patut diacungi jempol. Witan beberapa kali berhasil menembus pertahanan Australia. Gol indah Witan juga hasil dari skill individu yang diperlihatkan pada malam itu.

3. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Namun kehadirannya di babak kedua mampu menghidupkan serangan Timnas U-23.

Puncaknya pada menit ke-84. Pemain asal Persija Jakarta itu mampu menjebol gawang Australia. Kecerdikannya memanfaatkan ruang sempit di kotak penalti Australia memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Gol ini pun membawa asa Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-22 menjadi terbuka. Indonesia butuh kemenangan saat leg kedua nanti. rencananya leg kedua akan digelar mulai pukul 19.00 WIB.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait