Indonesia Open 2021: Minions dan Greysia-Apriyani Melaju ke Final

  • Arry
  • 27 Nov 2021 19:32
Ganda putra Indoensia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo(humas/pbsi)

Marcus Fernaldi Gideon- Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke final Indonesia Open 2021. Langkah serupa juga dotorehkan ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

Bertanding di Bali International Convention Center, Sabtu, 27 November 2021, Marcus-Kevin mengalahkan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty.

Pada set pertama, Minions langsung menggebrak. Alhasil, mereka menutup interval set pertama dengan skor 11-6.

Lepas interval, Minions terus mendominasi permainan. Dan mereka menutup set pertama dengan skor 21-16.

Di set kedua, Minions yang sempat mengeluh dijadikan robot, sempat tertinggal 3-5. Namun, Minions yang mampu menutup interval set kedua dengan skor tipis 11-10.

Selepas interval, pertandingan berjalan sengit. Kejar mengejar angka terjadi hingga posisi 17-17.

Namun Marcus-Kevin yang unggul pengalaman berhasil menutup pertandingan dan menang dengan skor 21-18.

Sementara itu, kemenangan juga diraih Greysia-Apriyani. Peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu mengalahkan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul-Rawinda Prajongjai, Sabtu (27-11).

Greysia-Apriyani tampil ciamik saat mengalahkan Jongkolphan-Rawinda dalam dua set langsung 21-18, 21-14. Pertandingan berlangsung selama 58 menit.

usai bertanding, Greysia menyatakan keberhasilan mereka merebut tiket final akibat komunikasi yang baik sepanjang pertandingan.

"Lama juga rasanya tanding hari ini. Secara mental yang penting kami pikirkan bukan juaranya, tapi kesiapan dan komunikasi, ikatan kami, serta atmosfer yang lebih kami pentingkan dari pada keinginan buat menang," kata Graysia.

"Kalau udah siap dan nyambung pasti tiap pertandingan bisa mengantarkan kemenangan, dan kami ingin mengambil kesempatan itu," ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait