6 Catatan Usai Man United Bungkam Arsenal: Lagi-lagi Fred, Brace Ronaldo, Wasitnya...

  • Arry
  • 3 Des 2021 09:05
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Arsenal 3-2, Bruno Fernandes mencetak satu gol dalam pertandingan itu(@manutd/twitter)

Duel Manchester United vs Arsenal di pekan ke-14 Liga Premier Inggris menyisakan banyak catatan. Pertandingan ini dimenangkan Man United 3-2.

Pertarungan Manchester United vs Arsenal digelar di Stadion Old Trafford, Jumat, 3 Desember 2021, dini hari WIB. Banyak drama terjadi pada pertandingan yang dipimpin wasit Martin Atkinson.

Arsenal membuka keran lewat Emile Smith Rowe di menit ke-13. Kemudian dibalas Bruno Fernandes di menit ke-44.

Di babak kedua Cristiano Ronaldo membuat MU unggul di menit ke-52. Namun dua menit berselang, Martin Oedegaard menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dan pada menit ke-70, sepakan Ronaldo dari titik penalti membawa kemenangan bagi MU.

Baca Juga
Hasil Liga Inggris: Drama 5 Gol MU vs Arsenal dan Rekor Ronaldo, Kemenangan Hotspur

Ada 6 catatan penting dalam pertandingan Mancheseter United vs Arsenal:

Gol kontroversi

Emile Smith Rowe mencetak gol pertama untuk Arsenal, namun timnya kalah 2-3 dari Manchester United

Gol yang dicetak Emile Smith Rowe di menit ke-13 penuh kontroversi. Sebab, sebelum Smith Rowe menceploskan bola ke gawang, saat itu kiper David De Gea sedang terkapar.

Wasit Atkinson butuh beberapa menit untuk mensahkan gol terebut. Usai diskusi dengan wasit VAR, Atkinson akhirnya mensahkan gol tersebut.

Pemain man United pun tak puas. Mereka terus protes atas keputusan Atkinson. Meski demikian, pertandingan tetap dilanjutkan.

Mantan wasit Mark Clattenburg setuju dengan keputusan Atkinson. "Sepeti yang dilihat, Fred tak sengaja menginjak kaki De Gea. Oleh karena itu, tidak ada pelanggaran yang dilakukan pemain Arsenal," kata Clattenburg kepada Manchester Evening News.


801 Gol untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol sekaligus menorehkan 801 gol sepanjang kariernya

Ronaldo mencetak brace dalam pertandingan ini. Dua gol dia lesakkan di menit ke 52 dan 70 melalui sepakan penalti.

Dua gol itu membuat pemain berusia 36 tahun itu menorehkan 801 gol sepanjang kariernya.

Rinciannya 5 gol dia cetak saat masih berseragam Sporting Lisbon, 130 gol di Manchester United, 450 gol di Real Madrid, 101 di Juventus, dan 115 gol saat membela Timnas Portugal.


Wasit lagi

Wasit Atkinson kembali menjadi sorotan. Pada menit ke-69, terjadi insiden di kotak penalti Arsenal. Saat itu Fred terjatuh saat bersenggolan dengan Oedegaard.

Oedegaard terlihat melakukan tekel terhadap Fred dari belakang dan tidak menyentuh bola. Namun wasit yang berdiri dekat kejadian memutuskan melanjutkan pertandingan. Kaputusan ini pun diprotes para pemain Tuan Rumah.

Atkinson akhirnya harus melihat tayangan VAR untuk membuat keputusan. Setelah melihat tayangan ulang, Atkinson pun memberikan hukuman penalti untuk Arsenal.

Ronaldo yang menjadi algojo tuntas menunaikan tugasnya.


Selanjutnya Fred from zero to hero >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait