6 Catatan Usai Man United Bungkam Arsenal: Lagi-lagi Fred, Brace Ronaldo, Wasitnya...

  • Arry
  • 3 Des 2021 09:05
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Arsenal 3-2, Bruno Fernandes mencetak satu gol dalam pertandingan itu(@manutd/twitter)

Fred lagi Fred lagi

Gelandang Manchester United, Fred, menjadi sorotan dalam pertandingan ini. Pemain yang selau menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer itu mencetak satu blunder dan dua asis.

Ya, blunder pertama dia lakukan saat terjadinya gol pertama Arsenal. Ulahnya yang tak sengaja mengnjak kaki De Gea menyebabkan kiper utama Man United itu terkapar.

Akibatnya, gawang menjadi kosong dan membuat Smith Rowe leluasa mencetak gol dari luar kotak penalti.

Namun ulahnya itu dia bayar tuntas. Fred berperan besar dalam terciptanya gol pertama Manchester United yang dicetak Bruno Fernandes. Umpan cerdiknya kemudian dimanfaatkan Bruno untuk menjebol gawang Arsenal.

Fred juga berperan dalam gol kemenangan MU yang dicetak Ronaldo. Aksi pemain asal Brasil itu membuat pemain Arsenal Oedegaard menjatuhkannya di kotak penalti. Dan wasit pun memberikan hukuman penalti yang dieksekusi oleh Ronaldo.

Baca Juga
Hasil Lengkap Liga Inggris: Chelsea Mantap di Puncak, Liverpool Bantai Everton


Kekalahan perdana Arteta

Kemenangan MU atas Arsenal ini sekaligus menghentikan tren tak pernah kalah Mikel Arteta dari Setan Merah saat menukangi skuat Meriam London.

Ini menjadi kekalahan pertama Arteta dari MU dalam empat pertandingan terakhir. Bahkan tiga pertandingan sebelumnya, gawang Arsenal selalu gagal dijebol pemain MU.


Perpisahan Michael Carrick

Michael Carrick resmi meninggalkan Manchester United

Pertandingan Manchester United vs Arsenal ini juga menjadi pertandingan terakhir Michael Carrick menukangi Setan Merah.

Carrick sudah terlibat dalam skuat pelatih Setan Merah saat masih dibesut Ole Gunnar Solskjaer. Namun, seiring dengan mundurnya Solskjaer dari Old Trafford, maka tugas Carrick pun selesai.

Namun selagi MU mencari pelatih baru, Carrick dipercayakan untuk melatih Ronaldo cs. Dalam tiga laga terakhir, catatan Carrick pun tidak buruk.

Secara keseluruhan, Carrick membawa Setan Merah meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Kemenangan diraih saat melawan Villarreal di Liga Champions dan Arsenal di Liga Inggris. Bahkan Carrick juga berperan meloloskan MU ke babak 16 Besar Liga Champions.

"Setelah banyak pemikiran dan pertimbangan, saya telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan klub,” tegas Carrick.

 

Posisi Carrick akan digantikan juru taktik asal Jerman, Ralf Rangnick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait