Main Tengil dan Bikin Ngakak, Minions ke Semifinal Usai Gulung Ganda Denmark

  • Arry
  • 3 Des 2021 22:35
Ganda putra Indoensia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo(humas/pbsi)

Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Tiket 4 Besar diraih usai Minions mengalahkan ganda Denmark, Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen.

Bermain di Bali International Convention Center, Bali, Jumat, 3 Desember 2021, Minions menang dalam rubber set 21-15, 18-21, 21-9. Kemenangan ini memastikan Minions menjadi juara grup.

Pada set pertama, Marcus-Kevin tak menemui kesulitan untuk unggul. Minions pun menang 21-15 di set pertama.

Pada set kedua, giliran Astrup-Rasmussen yang mencoba bangkit. Mereka pun langsung unggul jauh 11-3.

Tertinggal cukup jauh, Minions mencoba ganti taktik. Mereka mencoba bermain rally dan memberikan bola panjang ke ganda Denmark itu. Bahkan baik Marcus maupun Kevin tidak mengeluarkan smash-smash tajam.

Baca Juga
Tumbangkan Ganda Malaysia, Greysia-Apriyani Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Taktik tersebut berhasil. Tak hanya bermain rally panjang, pada set ini Kevin beberapa kali terlihat tengil.

Ganda putra Indoensia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, Kevin tampil tengil saat mengalahkan ganda Denmark Kim Astrup-Anders Rasmussen

Seperti tak serius, Kevin tampil loncat-loncat. Kevin juga sempat diganjar kartu kuning karena aksinya meniup shuttlecock di pinggir lapangan.

Aksi tengil dari Kevin ini membuat Astrup-Rasmussen membuat kesalahan sendiri dan membuat perolehan angka Minions mendekat. Namun, Astrup-Rasmussen berhasil menutup set kedua dengan skor 21-18.

Pada set ketiga, Minons yang tampil percaya diri langsung mengendalikan permainan. Mereka unggul cepat 11-4. Sebaliknya, pasangan Denmark yang tenaganya terkuras di set kedua gegara taktik Minions, nyaris tak memberi perlawanan.

Minions pun menutup pertandingan dengan skor 21-9.

Kemenangan ini membawa Minions memuncaki Grup A usai meraih dua kemenangan. Kemenangan pertama diraih atas ganda Taiwan, Lee Yang-Wang Chi Lin. Pada pertandingan kedua, Minions tak harus bertanding lantaran lawannya dari India, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty memutuskan mundur dari turnamen ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait