Hasil Piala AFF: Indonesia vs Vietnam 0-0

  • Arry
  • 15 Des 2021 21:27
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020(humas/pssi.org)

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Vietnam dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Bermain di Bishan Stadium, Rabu, 15 Desember 2021, Timnas Indonesia tampil defensif pada awal pertandingan.

Timnas Vietnam langsung tampil menekan. Tekanan ini mebuat lini belakang Indonesia kerepotan.

Baca Juga
Piala AFF: Lawan Vietnam Malam Ini, Indonesia Dipaksa Tak Bisa Mainkan Elkan Baggott

Di menit ke-8 Vietnam membuka peluang. Namun bola yang ditendang Quang Hai dari luar kotak penalti melambung di atas mistar.

Guang Hai kembali merepotkanlini belakang Indonesia lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, lagi-lagi tendangannya masih meleneng di atas mistar Nadeo Argawinata.

Tak ada peluang yang berarti dilancarkan Timnas Indonesia di babak pertama ini. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, pelatih Shin Tae-yong memasukkan Evan Dimas Darmono. Permainan Indonesia pun mulai berkembang.

Baca Juga
Piala AFF: Bantai Laos 5-1, Indonesia Gusur Malaysia dari Puncak Klasemen

Kedua tim silih berganti menyerang. Namun, tak ada peluang yang benar-benar membahayakan dilancarkan kedua tim. Skor akhir pun 0-0.

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi 7 angka dari tiga kali bermain. Sementara Vietnam juga meraup poin yang sama. Namun Indonesia lebih unggul dalam selisih gol.

Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B, Indonesia akan melawan musuh bebuyutannya, Manalsua. Pertandingan akan digelar pada Minggu 19 Desember 2021.

Susunan Pemain:

Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizki Ridho, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Irfan Jaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian

Vietnam (3-4-3): Tran Nguyen Manh; Vu Vanh Thanh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Nguyen Phong Hung Duy; Nguyen Thanh, Cung Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc; Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai, Nguyen Chong Puong.

 

Baca Juga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait