Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tempel Man City, Arsenal Gusur Man United

  • Arry
  • 17 Des 2021 06:53
Hasil Liga Inggris Liverpool vs Newcastle United 3-1(@premierleague/twitter)

Liga Premier Inggris pekan ke-17 diwarnai dengan dibatalkannya sejumlah pertandingan gegara amukan varian Omicron di Inggris. Hanya 7 laga saja yang digelar pada pertengahan pekan ini.

Manchester City dan Liverpool masih bersaing di papan atas. Sementara Arsenal menggusur Manchester United dari 4 besar klasemen.

Dari Stadion Anfield, duel Liverpool vs Newcastle United berakhir dengan skor 3-1. Dalam pertandingan ini, The Reds tidak bisa diperkuat Virgil van Dijk, Fabinho, dan Curtis Jones karena suspek Covid-19.

Tampil tanpa dua penggawanya, Liverpool langsung dikejutkan gol cepat bekas pemainnya, Jonjo Shelvey di menit ke-7.

Liverpool langsung membalas dengan mencetak dua gol sekaligus melalui Diogo Jota di menit ke-21 dan Mohamed Salah 4 menit kemudian. Tembakan keras Trent Alexander-Arnold Arnold di menit e-87 membawa Liverpool meraih 3 poin malam ini.

Hasil ini membuat Liverpool mengoleksi 40 poin dari 17 kali bertanding. The Reds hanya terpaut satu angka dari Manchester City yang kokh di puncak klasemen dengan nilai 41.

Manchester City sendiri pada pekan ke-17 ini berpesta gol ke gawang Leeds United 7-0. Kevin De Bruyne mencetak dua gol, gol tambahan City dicetak Phil Foden, Jack Grealish, Riyad Mahrez, John Stones, dan Nathan Ake.

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Leeds United 7-0

Sementara itu Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 melawan Everton. Gol Mason Mount di menit ke-70 langsung dibalas Jarrad Branthwaite 4 menit berselang.

Chelsea masih berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 37 poin. The Blues mulai tertinggal 4 angka dari Man City dan 4 poin dari Liverpool.

Di pertandingan lain, Arsenal mengalahkan West Ham United 2-0. Gabriel Martinelli dan Emile Smith-Rowe membawa The Gunners meraih 3 poin dalam pertandingan yang digelar Kamis, 16 Deseber 2021 dini hari WIB.

Hasil Liga Inggris Arsenal vs West Ham United 2-0

Hasil ini membawa Arsenal naik ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris. Meriam London ini langsung menggusu dua tim yakni Manchester United dan West Ham.

Manchester United sendiri batal bertanding pada Rabu, 15 Desember dini hari WIB. Hal ini lantaran banyak pemain dan staf Setan Merah yang terkena Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga
Badai Covid-19 Hantam Skuat Manchester United, Duel Lawan Brentford Ditunda

Begitu pula dengan laga Leicester City vs Tottenham Hotspur yang harus ditunda gegara badai varian Omicron. Bahkan Leicester City harus kehilangan seluruh emain belakangnya gegara virus Covid-19 ini.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait