Formula E Akan Digelar di Ancol

  • Arry
  • 20 Des 2021 14:28
Taman Impian Jaya Ancol(ancol/korporate.ancol.com)

Teka teki lokasi perhelatan ajang balap Formula E terkuak. Kawasan Ancol, Jakarta Utara ditunjuk sebagai lokasi balapan Formula E.

Bocoran itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran usai bertemu Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Dirut Ancol Teuku Sahir Syahali. Pertemuan digelar di Polda Metro Jaya, Senin, 20 Desember 2021.

"Saya kira ekosistem yang kita bangun ini akan berkembang terus menerus. Mudah-mudahan Ancol akan membangun segera lokasi ini, karena kan Formula E juga ada di sana," kata Fadil Imran.

Selain dipakai untuk ajang balap Formula E, menurut Irjen Fadil, Ancol juga akan digunakan sebagai arena road race bagi pembalap jalanan yang kegiatannya akan difasilitasi Polda Metro Jaya.

Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, sebelumnya menyatakan, pembangunan sirkuit tidak akan memakan waktu lama. "Setelahnya akan segera dikebut untuk Dapatkan Homologasi dari FIA," jelasnya.

"Saat sekarang FIA dan FEO sudah setuju, lokasi langsung dirapikan palingan 2-3 bulan saja," ujar politisi Partai Nasdem itu.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait