VIDEO: Gol Geledek Ricky Kambuaya ke Gawang Thailand

  • Arry
  • 2 Jan 2022 05:35
Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya(pssi/twitter)

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 saat melawan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020. Dengan hasil ini, Skuat Garuda gagal meraih trofi Piala AFF untuk kali pertama.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Singapura pada 1 Januari 2022 itu diwarnai dengangol cantik dari Ricky Kambuaya. Gol itu menjadi gol pembuka dalam duel Thailand vs Indonesia.

Gol tercipta di saat pertandingan masih berjalan tujuh menit. Saat itu Indonesia sedang melancarkan serangan dari sisi kiri.

Witan Sulaeman yang dikepung di kotak penalti mengirimkan umpan kepada Kambuaya yang lolos dari penjagaan pemain Thailand. Dengan kaki kanannya, Kambuaya langsung menedang bola ke arah gawang Thailand.

Tendangan Kambuaya sebenarnya mampu ditahan kiper Thailand. Namun, saking kerasnya, bola terlepas dari tangkapan kiper Thailand dan meluncur ke dalam gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Ricky Kambuaya terpilih sebagai pemain terbaik alias MVP dalam pertandingan Thailand vs Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020

Di akhir pertandingan, Kambuaya pun terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandngan yang berkesesudahan 2-2 tersebut.

Simak gol ciamik Ricky Kambuaya di bawah ini:

Gol tendangan geledek Ricky Kambuaya

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait