Shin Tae Yong Kecewa Meski Timnas Indonesia Menang 4-1 Atas Timor Leste

  • Arry
  • 28 Jan 2022 06:39
Pelatih Shin Tae Yong(aff suzuki cup/affsuzukicup2020.com)

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste 4-1. Skuat Garuda sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, namun di babak kedua, Tim Merah Putih berbalik unggul 4-1 dalam pertandingan yang diwarnai 2 gol bunuh diri.

Indonesia vs Timor Leste digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis, 27 Januari 2022. Di babak pertama, Indonesia tertinggal 0-1 melalui kaki Paulo Gali Freitas.

Di babak kedua permainan Tim Merah Putih membaik. Ricky Kambuaya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Disusul gol Pratama Arhan melalui titik penalti.

Baca Juga
Indonesia vs Timor Leste 4-1

Gol ketiga Indonesia berasal dari lemparan Arhan yang gagal ditepis sempurna kiper Timor Leste. Bola yang ditinju kiper justru masuk ke gawangnya sendiri.

Gol keempat pun juga berasal dari kegagalan bek Timor Leste mengantisipasi umpan lambung yang dikirim Arhan dari sektor kanan pertahanan mereka. Umpan Arhan justru disundul bek Timor Leste ke dalam gawangnya sendiri.

Baca Juga
VIDEO: Lemparan Maut Pratama Arhan Berbuah Gol Bunuh Diri Timor Leste

Hasil ini pun membuat pelatih Shin Tae Yong kecewa dengan permainan anak buahnya. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai para pemainnya harus mengevaluasi diri terutama dari segi mental.

“Memang dari sisi skor menang 4-1 tapi pertandingan hari ini sangat mengecewakan,” kata Shin Tae Yong usai pertandingan.

“Baik saya dan para pemain saya harus evaluasi diri. Saya akan berusaha untuk mengembangkan permainan mereka menjadi lebih baik lagi, terutama dari segi mental. Karena pertandingan hari ini memang tidak memuaskan,” imbuhnya.

Menurutnya, kekurangan itu harus segera diperbaiki untuk menghadapi pertandingan persahabatan selanjutnya yang kembali melawan Timor Leste. Pertandingan selanjutnya akan digelar Minggu 30 Januari.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait