Hasil Liga Champions: Real Madrid Hancurkan PSG dalam 17 Menit, Man City Lolos

  • Arry
  • 10 Mar 2022 06:11
Hasil Liga Champions: Real Madrid vs PSG 3-1, Madrid lolos ke perempat final usai menang agregat 3-2 atas PSG. Karim Benzema mencetak hattrick dalam waktu 17 menit.(@championsleague/twitter)

Haisl leg kedua 16 besar Liga Champions tersaji hingga Kamis, 10 Maret 2022, dini hari WIB. Real Madrid meraih kemenangan dramatis yang luar biasa atas Paris Saint-Germain untuk memastikan tiket ke perempat final.

Duel Real Madrid vs PSG dihelat di Stadion Santiago Bernabeu. Pada leg pertama, PSG unggul 1-0 atas Madrid. Dan pada pertandingan kali ini, Karim Benzema menghukum PSG saat mencetak hattrick hanya dalam kurun 17 menit.

Bertanding dengan modal defisit satu gol membuat Madrid tampil lebih agresif. Namun, PSG mampu menggandakan keunggulan saat Kylian Mbappe membobol gawang Thibaut Courtois di menit ke-39. PSG unggul agregat 2-0.

Hingga akhir babak pertama, Real Madrid vs PSG berakhir dengan skor 1-0 atau agregat 2-0.

    Hasil Liga Champions: Real Madrid vs PSG 3-1

Di babak kedua, Mbappe kembali membobol gawang Madrid di menit ke-53. Namun gol itu dianulir wasit lantaran Mbappe berdiri di posisi offside.

Baca Juga
Hasil Liga Champions: Liverpool Kalah dari Inter tapi Tetap Lolos, Bayern Pesta Gol

Petaka datang bagi PSG di menit ke-61. Kiper Gianluigi Donnarumma melakukan blunder saat hendak membuang bola. Karena diganggu Karim Benzema, Donnarumma justru mengoper bola ke Vinicius Junior.

Vinicius pun langsung mengirikan umpan ke Benzema yang berdiri bebas di depan gawang PSG. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Benzema membobol gawang PSG. Skor menjadi 1-1 dan agregat 1-2 untuk PSG.

Benzema kembali membobol gawan Donnarumma di menit ke-76. Gol berawal dari terobosan Luca Modric yang mengirimkan umpan ciamik ke Benzema di kotak penalti. Benzema yang lolos dari jebakan offside, dengan mudah menceploskan bola ke gawang PSG. Skor Madrid vs PSG menjadi 2-1 dengan agregat 2-2.

    Karim Benzema mencetak hattrick dalam waktu 17 menit untuk membawa Real Madrid menang dramatis atas PSG

Keajaiban terjadi dua menit kemudian. Benzema menjadi momok bagi pertahanan PSG saat mencetak gol ketiganya di menit ke-78.

Gol berawal dari serangan balik yang dilancarkan Madrid. Sapuan bek PSG, Marquinhos, mmebuat bola mengarah ke kaki Benzema. Dia pun langsung mengarahkan bola ke sisi gawang PSG yang lowong.

Skor Real Madrid vs PSG pun menjadi 3-1. El Real berbalik unggul 3-2 atas Les Parisiens secara agregat.

PSG yang diperkuat trio Neymar, Mbappe, dan Lionel Messi gagal memanfaatkan sisa waktu untuk membobol gawang Madrid. Pertandingan Real Madrid vs PSG berakhir dengan skor 3-1. Madrid dipastikan lolos ke perempat final Liga Champions usai menang agregat 3-2.

Lionel Messi pun memperpanjang rekor buruknya saat melawan Madrid. Mantan pemain Barcelona itu tercatat sudah 8 kali tak mencetak gol maupun assist saat bertemu Madrid.

Pada pertandingan lainnya, Manchester City vs Sporting CP berakhir tanpa gol. The Citizens yang memiliki modal keunggulan 5 gol tampil dengan sebagian besar pemain cadangannya.

    Haisl Liga Champions: Manchester City vs Sporting CP 0-0. Man City menang agregat 5-0 dan berhak atas tiket perempat final Liga Champions

Duel Man City vs Sporting CP yang digelar di Stadion Etihad pun berakhir dengan skor 0-0. Man City lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-0.

Hasil Liga Champions, Kamis 10 Maret 2022 dini hari WIB:

  • Real Madrid vs PSG 3-1 (agregat 3-2)
    (Karim Benzema 61', 76', 78'; Kylian Mbappe 39')
  • Man City vs Sporting CP 0-0 (agregat 5-0)

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait