Minyak Goreng Langka, PSI Jual Ratusan Liter dengan Harga Murah, Dapat dari Mana?

  • Arry
  • 8 Mar 2022 17:33
Ilustrasi Minyak Goreng(ist/ist)

Minyak goreng saat ini masih langka. Meski harganya dibanderol Rp14 ribu, namun bentuk fisik minyak goreng sering menghilang di supermarket.

Namun, di tengah kelangkaan ini, Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kabupaten Bekasi, justru bisa mendapatkan ratusan liter minyak goreng. Mereka pun menjualnya dengan harga Rp10 ribu per liter.

Pnejualan minyak goreng murah itu diunggah akun Twitter resmi DPP PSI.

"Minyak goreng masih langka. DPD PSI Kabupaten Bekasi menggelar pasar murah di Kecamatan Cibarusah. Ratusan liter minyak goreng dijual dengan harga Rp10 ribu per liter. Hadir kerja untuk rakyat!" Demikian dikutip dari akun Twitter DPP PSI.

Baca Juga
Disebut Timbun 1,1 Juta Liter Minyak Goreng, Anak Usaha Indofood Klarifikasi

Aksi sosial PSI ini pun menuai pertanyaan dari netizen. Sebab, PSI bisa mendapatkan ratusan liter minyak goreng di tengah kelangkaan di pasar.

PSI Jual Minyak Goreng di tengah kelangkaan

Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril, mengklaim mendapatkan ratusan liter minyak goreng itu dari pedagang tradisional di wilayahnya.

Baca Juga
Parah, 1,1 Juta Kg Minyak Goreng Ditimbun di Gudang Ini

Menurutnya, DPD PSI membeli ratusan liter minyak goreng itu dari 10 pedagang lebih secara bergantian. Mereka membeli dengan harga normal.

"Adapun dana untuk subsidi tersebut adalah hasil urunan dari pengurus, kader dan juga simpatisan yang secara rutin mengirimkan donasi ke rekening DPD PSI Kabupaten Bekasi," kata Syahril.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait