Hasil Liga Inggris: Hajar Brighton, Liverpool Tempel Ketat Manchester City

  • Arry
  • 12 Mar 2022 22:48
Hasil Liga Inggris: Brighton vs Liverpool 0-2. Dengan kemenangan ini Liverpool kini terus menempel ketat Manchester City yang berada du puncak klasemen Liga Inggris(@premierleague/twitter)

Hasil Liga Inggris Brighton & Hove Albion vs Liverpool berakhir dengan skr 0-2. The Reds kini terus menempel ketat pemuncak klasemen, Manchester City.

Duel Brighton vs Liverpool digelar di Stadion Amex, Sabtu, 12 Maret 2022. Dua gol Liverpool dicetak Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Liverpool memulai pertandingan dengan langsung tampil menyerang. Pada menit ke-19, Joel Matip mengirimkan umpan panjang yang disambut Luis Diaz.

Meski sempat diterjang kiper Robert Sanchez, Diaz mampu menyundul bola ke gawang yang kosong. Beruntung bagi Sanchez tidak menerima kartu akibat bentrokan itu.

    Hasil Liga Inggris: Brighton vs Liverpool 0-2. Luis Diaz mencetak gol pembuka kemenangan Liverpool

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan dari Liverpool. Skor Brighton vs Liverpool 0-1.

Di babak kedua, Brighton mencoba untuk mengambil alih serangan dengan memasukkan bekas pemain Liverpool, Adam Lallana. Namun, Lallana hanya bermain lima menit dan kemudian ditarik lantaran mengalami cedera.

Usai keluarnya Lallana, Liverpool mengambil alih serangan. Pada menit ke-60, Liverpool mendapat hadiah tendangan penalti. Hukuman ini diberikan menyusul handball Yves Bissouma di kotak terlarang.

Mo Salah sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-61. Tendangan keras yang mengarah ke tengah gawang tak berhasil ditepis kiper Brighton.

    Hasil LIga Inggris: Brighton vs Liverpool 0-2. Mo Salah mencetak gol dari titik penalti

Namun, usai mencetak gol, Salah ditarik oleh Jurgen Klopp karena sedikit mengalami masalah akibat benturan. Klopp pun memasukkan Diogo Jota untuk mengisi posisi Salah.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan. Duel Brighton vs Liverpool berakhir dengan skor 0-2.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengoleksi 66 poin dari 28 kali bertanding. The Reds hanya terpaut tiga poin dari Man City yang berada di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Brighton (3-5-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Alexis Mac Allister (kuning 75), Yves Bissouma (kuning 55), Steven Alzate (Adam Lallana 46) (Pascal Gross 53), Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay (kuning 81).

Pelatih: Graham Potter.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho (kuning 84), Jordan Henderson (James Milner 86), Naby Keita; Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait