All England: Kejutan, Fikri-Bagas Melaju ke Final Usai Bungkam Minions

  • Arry
  • 19 Mar 2022 20:27
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana(humas/pbsi)

Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana membuat kejutan saat melaju ke final All England 2022. Tak tanggung-tanggung, mereka mengalahkan ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak semifinal.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu, 19 Maret 2022, Fikri-Bagas menang atas Minions dalam pertandingan alot sebanyak tiga set. Fikri-Bagas menang 22-20, 13-21, dan 21-16.

Pada set pertama, Fikri-Bagas langsung tampil agresif. Mereka bahkan unggul telak atas Marcus-Kevin pada interval pertama dengan sekor 11-6.

Usai istirahat, Fikri-Bagas terus melaju hingga unggul 16-8. Namun, Marcus-Kevin secara perlahan mulai bangkit menuai poin demi poin.

Minions akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17 dan kemudian unggul hingga 19-17. Meski unggul, Marcus-Kevin gagal mempertahankan momentum. Fikri-Bagas menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Di saat poin kritis, Minions sempat memperpanjang nafas saat menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Namun akhirnya Fikri-Bagas yang berhasil menutup set pertama dengan skor 22-20.

Pada set kedua, giliran Marcus-Kevin yang tampil agresif. Setelah skor sempat imbang 6-6, Minions sukses menutup interval kedua dengan skor 11-7.

Usai interval, Marcus-Kevin tancap gas. Mereka langsung unggl jauh 19-9. Fikri-Bagus sempat memberikan perlawanan, namun Minions meraih set kedua dengan skor 21-13 dan memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Baca Juga
All England 2022: Ada Duel Minions Lawan Fikri-Bagas di Semifinal

Tak mau mengulangi kesalahan pada set kedua, Fikri-Bagus tampil menggeberak. Mereka dengan mudah unggul jauh 9-4. Marcus Kevin sempat memperpendek jarak menjadi 9-10, namun akhirnya mereka menyerah 9-11 di interval ketiga.

Usai interval, Fikri-Bagus makin menggila. Mereka dengan mudah meraih empat poin berturut dan memimpin 15-10. Minions tak mau menyerah dan mengejar skor menjadi 16-19.

Fikri-Bagas dengan tenang pun menutup set penentuan dengan skor 21-16. Fikri-Bagas melaju ke final All England. Ini kemenangan kedua Fikri-Bagas atas Minions setelah mereka mengalahkan seniornya di Denmark Open 2021.

Di babak final, Fikri-Bagas menunggu pemenang antara pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan vs He Ji ting-Tan Qiang asal China.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait