Mengerikan, Ini Video Motor Alex Rins Terbakar Saat Latihan Bebas MotoGP Mandalika

  • Arry
  • 19 Mar 2022 15:01
Mortor Alex Rins terbakar di tikungan ke-13 FP4 MotoGP Mandalika(motogp/twitter)

Sesi latihan bebas atau free practice 4 MotoGP Mandalika diwarnai dengan terbakarnya motor Alex Rins. Sesi latihan bebas keempat pun harus dihentikan sementara.

Sesi latihan 4 Pertamina Grand Prix of Indonesia, nama resmi MotoGP Mandalika 2022, digelar pada Sabtu, 19 Maret 2022, siang Wita. Motor Alex Rins terbakar saat sedang melintas di tikungan ke-13 Sirkuit Pertamina Mandalika.

Api tiba-tiba muncul dari motor pemabalap Suzuki Ecstar itu saat sedang berada di tikungan ke-13. Dari rekaman ulang yang disiarkan, Motor Alex Rins terlihat sempat mengalami semacam kebocoran saat melewati tikungan 10.

Baca Juga
Video Detik-detik Marc Marquez Kecelakaan Saat Latihan Bebas MotoGP Mandalika

Pembalap asal Spanyol itu pun tetap melanjutkan sesi latihan. Namun saat berada di tikungan ke-13, tiba-tiba api muncul dan Rins langsung menepikan kuda besinya ke pinggir lintasan. Dia terlihat langsung loncar dari motornya yang terbakar.

Petugas di lintasan langsung sigap berlari dan memadamkan motor yang terbakar dengan APAR yang mereka bawa. Selain itu, petugas lintasan juga tampak mengibarkan bendera merah atau red flag tanda balapan harus dihentikan sementara hingga kondisi trek bersih.

Baca Juga
Pembalap Indonesia Mario Aji Bakal Start di Posisi ke-3 di Moto3 Mandalika

Belum diketahui penyebab terbakarnya motor Suzuki yang ditunggangi Alex Rins itu.

Simak video detik-detik terbakarnya motor Alex Rins di Latihan Bebas 4 MotoGP Mandalika 2022:

Motor Alex Rins terbakar saat free practice 4 MotoGP Mandalika

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait