Stafsus Jokowi, Ayu Kartika Dewi Menikah Beda Agama dan Pemberkatan di Katedral

  • Arry
  • 18 Mar 2022 17:04
Staf Khusus Presiden Jokowi, Ayu Kartika Dewi(ist/ist)

Staf khusus Presiden Joko Widodo, Ayu Kartika Dewi, menikah dengan Gerald Sebastian, hari ini, Jumat, 18 Maret 2022. Prosesi pernikahan dilakukan dengan cara islam dan proses pernikahan di Gereja Katedral Jakarta.

Dalam siaran YouTube Ayu Kartika Dewi, proses akad nikah digelar di Hotel Borobudur, Jakarta secara Islam. Akad nikah digelar sekitar pukul 07.30 WIB.

Usai akad nikah, Ayu Kartika Dewi dan Gerald melakukan misa pemberkatan di Gereja Katedral. Misa pemberkatan ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

    Prosesi akad nikah Ayu Kartika Dewi dan Gerald Sebastian

Dalam siaran YouTube Ayu Kartika Dewi, akad nikah dilakukan langsung ayahnya, Tri Budi Mulyono.

Baca Juga
Heboh Wanita Muslimah Nikah Beda Agama di Gereja, Gus Baha: Sampai Mati Tak Ada Dalil

Sebelum melakukan akad nikah, penghulu yang memimpin meminta Ayu meminta izin kepada orangtuanya terlebih dahulu.

“Mohon dinikahkan saya dengan Gerald Sebastian Sudiman, dengan keinginan saya sendiri dengan mas kawin berupa 0,1120 Ethereum, restu menerima mas kawin tersebut," kata Ayu yang dipandu penghulu.

    Staf Khusus Presiden Jokowi, Ayu Kartika Dewi, menikah beda agama dengan Gerald Sebastian

"Daddy atas nama keluarga mohon dimaafkan kesalahan saya kepada daddy kepada mommy, sengaja ataupun tidak setuju. Daddy saya mengucapkan terima kasih banyak kepada daddy kepada mommy kepada seluruh keluarga atas didikannya pertolongannya kepada saya. Daddy atas nama keluarga mohon, direstui pernikahan kami ini,” ujar Ayu.

Baca Juga
Putri Bill Gates, Jennifer Gates dan Nayel Nassar Menikah Secara Islam

Setelah itu, ayah Ayu memulai akad.

“Gerald Sebastian, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan anak kandung saya Ayu Kartika Dewi bin Tri Budimulyono dan Isti Indra dengan Mas Kawin 0,1120 Etherium tunai,” ujar Ayah Ayu memulai akad.

“Saya terima nikah dan kawinnya Ayu Kartika Dewi binti Tri Budimulyono bin Isti Indra dengan mas kawin seperti tersebut diserahkan tunai,” balas Gerald.

Baca Juga
Sudah Nikah Siri, Rizky Billar Ngaku Perjaka Saat Daftar Nikah di KUA

“Sah,” ujar para saksi.

“Alhamdulillah,” timpal penghulu.

Usai akad nikah, mereka kemudian berangkat ke Gereja Katedral Jakarta. Misa pemberkatan nikah dipimpin Uskup KAJ, Kardinal Ignatius Suharyo.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait