Motivasi Mario Aji Cetak Sejarah Baru di Moto3 Mandalika

  • Arry
  • 20 Mar 2022 06:54
Pembalap Honda Team Asia, Mario Aji, di ajang Moto3(motogp/motogp.com)

Mario Aji mencetak sejarah saat kualifikasi Moto3 Mandalika. Pembalap Honda Team Asia itu menjadi rider Indonesia pertama yang bisa memulai balapan Kejuaraan Dunia balap motor dari baris depan.

Pada sesi kualifikasi Moto3 yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu, 19 Maret 2022, Mario Aji menorehkan waktu 1 menit 4,567 detik. dengan catatan waktu itu, Mario Aji akan start dari posisi ketiga di belakang Carlos Tatay dan Diogo Moreira.

"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada tim saya atas kerja yang luar biasa," ujar Mario Aji.

"Ada di Q1 adalah sebuah keuntungan karena kondisi trek sangat menantang. Tentu saja saya akan mencoba melakukan yang terbaik besok. Saya tidak sabar balapan!" kata pembalap berusia 18 tahun itu.

Baca Juga
Pembalap Indonesia Mario Aji Bakal Start di Posisi ke-3 di Moto3 Mandalika

Kini Mario Aji memiliki motivasi mencetak sejarah baru di Mandalika. Yakni menjadi pembalap Indonesia pertama yang bisa naik podium di ajang balapan motor dunia. Peluang itu ada lantaran Mario Aji akan memulai balapan dari barisan depan.

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, menyatakan, Mario Aji kini memiliki motivasi lebih untuk tampil di balapan Moto3. Apalagi saat ini dia akan membalap di depan ribuan penonton Indonesia.

"Cuacanya hari ini rumit. Mario membuktikan diri bisa kompetitif di kondisi basah di sesi pagi," ucap manajer tim Hiroshi Aoyama.

"Di siang hari, trek cukup kering dan dia terus kompetitif, finis di posisi ketiga di balapan kedua dalam kariernya. Itu brilian."

"Dia termotivasi dan bersemangat untuk melakukan balapan di negaranya. Mari kita lihat bagaimana cuaca besok (hari ini)," kata Aoyama.

"Dia memiliki kecepatan, dan kami akan mencoba memberinya motor terbaik," lanjutnya.

Peluang Mario Aji mencetak sejarah akan dimulai pada hari ini, Minggu 20 Maret 2022 di ajang Moto3 Mandalika 2022. Balapan akan dimulai pukul 12.00 Wita atau 11.00 WIB.

Semoga berhasil Mario Aji!

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait