Italia Gagal ke Piala Dunia Usai Dipermalukan Macedonia Utara, Portugal Buka Peluang

  • Arry
  • 25 Mar 2022 06:36
Hasil Playoff Piala Dunia Zona Eropa: Italia vs Macedonia Utara 0-1, kekalahan ini memastikan Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar(@azzurri/twitter)

Kejutan besar terjadi saat Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Juara Piala Eropa 2020 itu dikalahkan Macedonia Utara di babak Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara tu Portugal buka peluang meraih tiket ke Qatar.

Laga Italia vs Makedonia Utara digelar di Stadion Renzo Barbera pada Jumat, 25 Maret 2022 dini hari WIB. Gli Azzuri kalah 0-1 usai dijebol pemain Macedonia Utara di menit akhir pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Italia menguasai jalannya pertandingan. Setidaknya ada 4 peluang emas yang dimiliki skuat asuhan Roberto Mancini sepanjang pertandingan. Namun semua peluang gagal menjadi gol.

Sebaliknya, Macedonia Utara hanya memiliki 2 peluang yang mengancam gawang Italia. Salah satunya menjadi gol.

    Hasil Playoff Piala Dunia Zona Eropa: Italia vs Macedonia Utara 0-1, kekalahan ini memastikan Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Aleksandar Trajkovski menjadi mimpi buruk bagi Italia. Sepakannya dari luar kotak penalti pada menit ke-90+2, gagal ditepis kiper Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Inggris Lolos Usai Menang 10-0, Italia Masuk Playoff

Gol semata wayang itu pun mengantarkan Macedonia Utara ke putaran final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Italia pun kembali menelan pil pahit. Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Gli Azzuri gagal lolos ke Piala Dunia. Pada 2018, Italia juga gagal lolos ke Piala Dunia di Rusia usai kalah di babak playoff kualifikasi.

Sementara itu Portugal membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar usai mengalahkan Turki 3-1. Gol Portugal dicetak Otavio, Diogo Jota, dan Matheus Luiz. Sementara gol tunggal Turki dicetak Burak Yilmaz.

Diogo Jota menyumbang 1 gol saat Portugal vs Turki yang berakhir dengan skor 3-1

Dengan kemenangan ini, Portugal akan berebut tiket Piala Dunia 2022 dengan Macedonia Utara di final Playoff. Duel Portugal vs Macedonia Utara akan digelar pada Rabu 30 Maret 2022 dini hari WIB.

Selain Portugal dan Macedonia Utara, tim-tim lain yang lolos ke final playoff kualifikasi Piala Dunia Qatar adalah Swedia dan Wales.

Sedangkan Polandia akan lolos otomatis lantaran Rusia mendapatkan sanksi dari FIFA. Sementara pertandingan Skotlandia vs Ukraina masih ditunda.

Akan ada tiga tiket ke Qatar yang diperebutkan 6 negara di babak final Playoff Piala Dunia 2022.


Simak hasil lengkap Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jumat 25 Maret 2022 dini hari WIB:

  • Italia vs Macedonia Utara 0-1
    (Aleksandar Trajkovski 90+2')
  • Portugal vs Turki 3-1
    (Otavio 15', Diogo Jota 42', Matheus Luiz 90+4'; Burak Yilmaz 65')
  • Swedia vs Republik Ceko 1-0
    (Robin Quaison 110')
  • Wales vs Austria 2-1
    (Gareth Bale 25', 51', Marcel Sabitzer 64')
  • Skotlandia vs Ukraina (Tunda)

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait