Portugal-Polandia-Senegal Lolos ke Piala Dunia, Inggris & Spanyol Pesta Gol

  • Arry
  • 30 Mar 2022 07:36
Cristiano Ronaldo membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Macedonia Utara 2-0 di babak final Playoff Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa(@selecaoportugal/twitter)

Hasil sepak bola babak kualifikasi Piala Dunia dan pertandingan persahabatan tersaji hingga Rabu, 30 Mei 2022 dini hari WIB. Portugal, Polandia, hingga Senegal memastikan diri melaju ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Timnas Portugal menyegel tiket ke Qatar usai mengalahkan Macedonia Utara dengan skor 2-0. Pertandingan ini digelar di Estadio Do Dragao.

Bruno Fernandes mencetak dua gol untuk kemenangan Portugal. Gol masing-masing dicetak di menit ke-32 dan 65.

Sementara itu Polandia mengikuti jejak Portugal lolos ke Piala Dunia usai mengalahkan Swedia 2-0. Pertandingan digelar di Slaski, Polandia.

Baca Juga
5 Fakta Unik Usai Italia Gagal Lolos Piala Dunia: Ada Kutukan Juara Piala Eropa

Robert Lewandowski mencetak gol pertama untuk Polandia di menit ke-49. Piotr Zielinski menggandakan keunggulan Polandia menjadi 2-0 setelah mencetak gol pada menit 72.

Dari kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika, Senegal meraih tiket Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Mesir melalui drama adu penalti.

Duel Senegal vs Mesir digelar di Stadion Me Abdloulaye Wade. Mohamed Salah cs datang ke markas Senegal dengan modal kemenangan 1-0.

Bertanding di kandang, Senegal unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Boulaye Dia sukses membobol gawang Mesir.

Skor 1-0 untuk Senegal tak berubah hingga waktu normal habis, agregat menjadi 1-1 dan laga dilanjutkan dengan babak tambahan. Namun di babk tambahan, tak ada gol tercipta. Sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Baca Juga
Bungkam Mesir, Senegal Juara Piala Afrika 2021 dan Cetak Sejarah

Pada babak tos-tosan ini, Mo Salah gagal mencetak gol. Senegal pun dinyatakan sebagai pemenang setelah unggul 3-1. Kemenangan ini membuat Senegal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Beralih ke pertandingan persahabatan, Timnas Inggris mencukur Pantai Gading 3-0. Tiga gol kemenangan The Three Lions dicetak Ollie Watkins, Raheem Sterling, dan Tyrone Mings.

Timnas Prancis juga mencatatkan kemenangan besar 5-0 saat menjamu Afrika Selatan. Kylian Mbappe mencetak dua gol, kemudian ditambag gol dari Olivier Giroud, WB Yedder, dan Guenduozi.

Baca Juga
Italia Gagal ke Piala Dunia Usai Dipermalukan Macedonia Utara, Portugal Buka Peluang

Sementara itu Spanyol juga meraih kemenangan telak 5-0 atas Islandia. Alvaro Morata dan Pablo Sarabia sama-sama mencetak dua gol, dan gol lainnya disumbang Yeremi Pino.

Partai bigmatch Belanda vs Jerman harus berakhir dengan skor 1-1. Thomas Mueller mencetak gol untuk Jerman di penghujung babak pertama. Belanda menyamakan kedudukan di menit ke-68 mealui Steven Bergwijn.


Selanjutnya hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2022 dan pertandingan persahabatan >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait