Kembali Bantai Man United, Liverpool Gusur Man City dari Puncak Klasemen

  • Arry
  • 20 Apr 2022 06:12
Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Manchester United 4-0, The Reds kini memimpin klasemen Liga Inggris(@premierleague/twitter)

Liverpool kembali menunjukkan keperkasaannya saat bertemu rival abadi mereka, Manchester United. Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris Liverpool vs Man United berakhir dengan skor 4-0.

Duel Liverpool vs Man United digelar di Stadion Anfield, Rabu, 20 April 2022. Dalam pertandingan bertajuk Nort West Derby ini, Setan Merah tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang sedang berduka lantaran anak lelakinya meninggal dunia.

Liverpool langsung tampil ngegas di awal pertandingan. Hasilnya, laga baru berjalan lima menit, Luis Diaz sudah berhasil membobol gawang David De Gea. Diaz memanfaatkan umpan yang disodorkan Mohamed Salah.

    Luis Diaz mencetak gol pembuka Liverpool usai menerima umpan dari Mo Salah, Liverpool vs Man United 4-0

Ralf Rangnick kemudian mecoba mengubah taktik untuk membalas ketertinggalan. Dia menarik keluar Paul Pogba dan memasukkan Jesse Lingard di menit ke-10.

Baca Juga
Jelang Liverpool vs Man United: Bruno Fernandes Kecelakaan, Putra Ronaldo Meninggal

Namun, upaya tersebut kandas. Pada menit ke-22, Liverpool justru menggandakan keunggulan. Salah menambah gol untuk The Reds usai menerima umpan ciamik dari Sadio Mane.

Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama kelar.

Di babak kedua, Man United langsung mencoba menekan pertahanan Liverpool. Mereka pun sempat membuat beberapa peluang, namun selalu kandas.

Di tengah gempuran serangan pemain Setan Merah, Liverpool mencuri gol lewat serangan balik. Mane membuat Man United makin menderita lewat golnya di menit ke-68. Liverpool vs Man United 3-0.

Salah kemudian menutup kemenangan Liverpool menjadi 4-0 di menit ke-85. Penyerang asal Mesir itu mencetak gol indah dengan melambungkan bola di atas kepala De Gea usai memanfaatkan umpan dari Diogo Jota.

Skor 4-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

    Mohamed Salah menjadi bintang dalam duel Liverpool vs Manchester United. Mo Salah mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa Liverpool menang 4-0 atas Man United

Tambahan tiga angka ini membuat Liverpool mengkudeta Manchester City di posisi puncak. The Reds kini mengoleksi 76 poin dari 32 kali bertanding, unggul dua angka dari Man City. Sementara Man United berada di peringkat ke-6 dengan raihan 54 poin dari 33 laga.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua Man United dari Liverpool pada musim 2021-2022. Pada pertandingan pertama yang digelar di Stadion Old Trafford, Man United dipaksa menyerah 0-5 dari Liverpool.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago Alcantara; Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Manchester United: David De Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Phil Jones; Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba (Jesse Lingard 10'), Nemanja Matic, Bruno Fernandes, Diogo Dalot; Anthony Elanga, Marcus Rashford.

Hasil Liga Inggris:

Liverpool 4-0 Manchester United
(Luis Diaz 5', Mohamed Salah 22', 85', Sadio Mane 68')

 

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

 

Artikel lainnya

Berita Terkait