Liverpool vs Man United Musim Ini: Agregat 9-0, Mo Salah 5 Gol dan 2 Asis

  • Arry
  • 20 Apr 2022 08:14
Salah cetak hattrick saat Manchester United vs Liverpool(premierleague/twitter)

Duel Liverpool vs Manchester United berakhir dengan kemenangan tuan rumah 4-0. Mohammed Salah menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak dua gol dan satu asis.

Pertandingan Liverpool vs Manchester United digelar di Stadion Anfield, Rabu, 20 April 2022, dini hari WIB. Empat gol Liverpool dicetak Luis Diaz, Sadio Mane, dan Salah yang mencetak dua gol.

Kemenangan ini membawa The Reds mengkudeta puncak klasemen sementara dari Manchester City. Liverpool mengoleksi 76 poin, unggul dua angka dari Man City.

Baca Juga
Kembali Bantai Man United, Liverpool Gusur Man City dari Puncak Klasemen

Berikut fakta-fakta yang terungkap usai pertandingan Liverpool vs Man United:

1. Skor agregat 9-0
Kemenangan 4-0 ini membuat Liverpool unggul agregat 9-0 atas Setan Merah. Pada 24 Oktober 2021, Liverpool meraih kemenangan telak 5-0 atas Man United dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford. Lima gol Liverpool dicetak Naby Keita, Diogo Jota, serta hattrick Mo Salah.

Baca Juga
Liverpool Bantai Man United 5-0: Salah Hattrick, Ronaldo Emosi, Pogba Kartu Merah

2. Rekor tim pertama bobol Man United 9 gol
Liverpool tercatat menjadi tim pertama yang mencetak 9 gol melawan Man United dalam satu musim di era Premier League.

3. Pecahkan rekor dalam 58 tahun
Liverpool berhasil memecahkan rekor berhasil memenangi laga kandang dan tandang saat melawan Man United tanpa kebobolan. Terakhir kali mereka lakukan hal ini adalah pada muim 1963-64.

4. Man United paling sering dibobol Liverpool
Liverpool menjadi momok bagi Setan Merah sebagai tim yang paling sering membobol gawang mereka. Tercatat sudah 777 kali gawang Man United dibobol The Reds sepanjang sejarah mereka.

5. Rekor Mo Salah
Mo Salah juga menetak rekor dalam pertandingan kali ini. Dia menjadi pemain pertama yang sukses menjebol gawang Man United sebanyak lima kali hanya dalam satu musim. Tak hanya itu, Salah juga menyumbang dua asis dalam dua pertandingan ini.

6. MU tak pernah menang di 8 laga melawan Liverpool
Man United tercatat tidak pernah meraih kemenangan melawan Liverpool dalam delapan pertandingan terakhir di pentas Premier League. Rinciannya, Liverpool menang 5 kali dan imbang tiga kali.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait