Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Juara, Marquez Gagal Podium

  • Arry
  • 24 Apr 2022 22:10
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo(motogp/motogp.com)

Fabio Quartararo sukses menjuarai MotoGP Portugal 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP berhasil mengasapi Johann Zarco dan Aleix Espargaro. Sementara Marc Marquez terlempar dari lima besar.

Johann Zarco memulai balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu, 24 April 2022, dari pol position. Dia diikuti Joan Mir dan Aleix Esparago.

Saat balapan dimulai, Joan Mir langsung melesat ke posisi terdepan. Fabio Quartararo dan Jack Miller mengikuti di belakang Joan Mir.

Pada lap ketiga, Quartararo mulai unjuk gigi. Pembalap asal Prancis itu berhasil menyalip Mir. Bahkan Quartararo berhasil unggul 1,3 detik dari Mir.

Sementara itu, Marc Marquez yang start di urutan 9, bersaing ketat dengan rekan setimnya, pol Esparago di posisi sembilan dan 10.

Petaka terjadi saat balapan tersisa tujuh lap. Miller terjatuh saat hendak menyalip Mir dalam perebutan posisi tiga. Saat terjatuh, Miller menyenggol motor Mir yang ada di sampingnya. Saat terjatuh, terlihat Mir emosi dengan pembalap Ducati Lenovo itu.

Hingga lap terakhir, Quartararo makin perkasa di urutan pertama. Dia unggul 5,623 detik dari Zarco saat tiba di garis finis. Di tempat ketiga ditempati Aleix Espargaro.

Sementara mantan juara dunia Marc Marquez yang sempat tercecer di peringkat 11, harus puas finis di posisi keenam.

Berikut posisi 5 besar MotoGP Portugal

  1. Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
  2. Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
  3. Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP)
  4. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
  5. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait