Bantai Espanyol, Real Madrid Kunci Gelar Juara La Liga Spanyol

  • Arry
  • 1 Mei 2022 00:18
Real Madrid juara La Liga Spanyol untuk ke-35 kalinya(@realmadriden/twitter)

Real Madrid memastikan diri menjadi juara La Liga Spanyol musim 2021-2022. Kepastian ini didapat usai Los Blancos mengalahkan Espanyol 4-0.

Duel Real Madrid vs Espanyol digelar di Stadion Santiago bernebeu, Sabtu, 30 April 2022. Untuk menjadi juara Liga Spanyol, Madrid sebenarnya hanya butuh hasil umbang saja.

Namun, pasukan Carlo Ancelotti itu tak puas dengan hasil imbang. Mereka mengamuk dan membobol gawang Espanyol hingga empat kali.

Keempat gol El Real dicetak Rodrygo Goes di menit ke-33 dan 43, Marco Asensio pada menit ke-55, dan Karim Benzema di menit ke-81.

    Hasil Liga Spanyol: Real Madrid vs Espanyol 4-0, kemenangan ini memastikan Los Blancos mengunci gelar La Liga Spanyol

Dalam pertandingan ini, Real Madrid menguasai seluruh jalannya laga. Los Blancos juga melepaskan 11 tembakan, dimana 5 diantaranya mengarah ke gawang.

Real Madrid sebenarnya lima kali menjebol gawang Espanyol. Namun gol Isco di menit ke-72 dianulir setelah VAR memutuskan Rodrygo dalam posisi offside.

Dengan kemenangan 4-0 atas Espanyol, Real Madrid mengunci titel juara La Liga Spanyol. Madrid ini mengoleksi 81 poin dari 34 laga.

Di bawah Madrid ada Sevilla dan Barcelona. Sevilla kini mengoleksi 64 poin dari 34 pertandingan. Nilai maksimal yang dapat diraih Sevilla adalah 76.

Sementara Barcelona baru meraih 63 poin dengan sisa lima laga lagi. Total maksimal poin yang bisa diraih Blaugrana adalah 78 poin. Dengan demikian, Sevilla maupun Barcelona sudah tidak mungkin lagi melampaui nilai yang diraih Madrid.

Titel ini merupakan gelar juara ke-35 yang diraih Madrid sepanjang massa. Sementara Barcelona baru meraih 26 gelar juara, dan diikuti Atletico Madrid yang baru mengoleksi 11 gelar.

Selamat Madrid.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait