SEA Games 2021

Indonesia vs Timor Leste 4-1: Witan Sulaeman 2 Gol, Merah Putih Jaga Asa

  • Arry
  • 11 Mei 2022 04:05
SEA Games 2021: Timnas U23 Indonesia vs Timor Leste 4-1, Egy Maulana Vikri mencetak gol pertama Garuda Muda(humas/pssi.org)

Pada babak kedua, Shin Tae Yong memasukkan Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdanni. Mereka menggantikan Ilham Rio Fahmi dan Egy Maulana Vikri.

Pergantian pemain ini membawa hasil. Pada menit ke-52 Indonesia menggandakan keunggulan melalui Witan Sulaeman. Witan memanfaatkan umpan dari Dewangga sebelum menyundul bola ke gawang Timor Leste. Skor Indonesia vs Timor Leste 2-0.

Enam menit berselang, giliran Fachruddin Aryanto membobol gawang Timor Leste. Kapten tim Indonesia itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Timor Leste dan menyundul bola ke gawang. Indonesia vs Timor Leste 3-0.

Indonesia yang terus memburu tambahan gol dikejutkan dengan serangan balik Timor Leste. Di menit ke-69, Mouzinho mengoyak gawang Ernando dan membuat skor Indonesia vs Timor Leste menjadi 3-1.

Indonesia akhirnya mampu menambah gol di menit ke-77. Witan Sulaeman kembali membobol gawang Junildo dan membuat skor menjadi 4-1.

Skor 4-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia masih berada di peringkat empat klasemen Grup A sepakbola SEA Games 2021. Indonesia mengumpulkan tiga poin dari dua kali bertanding.

Merah Putih kini menempel ketat Vietnam dan Filipina yang baru mengoleksi 4 poin. Sementara di puncak klasemen diduduki Myanmar.

Indonesia masih menjaga asa untuk lolos ke semifinal sepakbola SEA Games. Di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan berhadapan Filipina pada Jumat 13 Mei, dan Myanmar pada Minggu 15 Mei.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait